Sukses


Ikut Mencoblos, Duo Naturalisasi Sriwijaya FC Mengenang Pemilu di Brasil dan Argentina

Bola.com, Palembang - Dua pemain naturalisasi di Sriwijaya FC, Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra merasakan pengalaman pertama mencoblos pada Pilkada Sumsel 2018.

Keduanya tidak mengalami kesulitan saat mengikuti proses pencoblosan, Rabu (27/6/2018) siang di TPS 04 Kelurahan Sekip Jaya Palembang.

"Sebelumnya saya memang sudah mencari tahu bagaimana tata cara memilihnya, tidak hanya itu figur yang akan dipilih pun kami pelajari. Tapi saya percaya apa yang sudah kami pilih nanti semoga yang terbaik untuk masyarakat Sumsel dan SFC tentunya," ujar Beto saat ditemui usai pencoblosan.

Saat ditanya mengenai calon yang dipilihnya, dengan tersenyum Beto menegaskan bahwa hal tersebut rahasia. "Sama seperti di Brasil, saya sendiri senang dengan pola seperti ini, karena terakhir saya memilih di negara saya dulu prosesnya berjalan elektrik atau online, menurut saya hal tersebut bisa rawan kecurangan," bebernya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Esteban Vizcarra yang mengaku tidak menemui kendala berarti saat pencobolasan tadi.

"Di Argentina lebih sulit karena biasanya banyak sekali pilihan, sejak kemarin saya juga belajar kepada sejumlah teman dan istri bagaimana cara pencoblosan disini. Ternyata cukup gampang dan semoga siapapun yang terpilih menjadi yang terbaik," ujarnya singkat.

Popay selaku ketua RT 06 Kelurahan Sekip Jaya Palembang mengaku undangan C6 KWK memang telah diantarkan kepada Beto dan Vizcarra sejak dua hari lalu.

"Keduanya memang masuk Daftar Pemilih Tetap di wilayah kami , karena itu kami wajib memenuhi haknya untuk memilih di pilkada serentak kali ini," ujarnya singkat saat dikonfirmasi.

 

Video Populer

Foto Populer