Sukses


Berkat Timnas Korsel, Oh In-kyun Semakin Pede Menghadapi Persija

Bola.com, Bandung - Keberhasilan Timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman 2-0 pada penyisihan grup F Piala Dunia 2018 menambah motivasi gelandang Persib Bandung, Oh In-kyun, untuk menghadapi Persija Jakarta pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

"Sebenarnya melawan siapa pun saya sudah semangat. Saya siap dan semua pemain Persib sudah sangat siap melawan Persija. Memang kemenangan Korea Selatan atas Jerman sedikit menambah motivasi bagi pribadi saya. Cuma bedanya, kalau di Piala Dunia saya mendukung tim, kalau di sini (Persib) saya main," tutur In-kyun, Kamis (28/6/2018).

Perihal big match Persija vs Persib tanpa penonton, In-kyun menilai tidak ada perbedaan secara khusus. "Sama saja. Ada atau tidak ada penonton tetap pertandingan penting buat bobotoh dan buat kami juga. Jadi, mau ada penonton atau tidak, bagi saya tidak ada masalah, yang penting tiga poin," lanjut pemain asal Korsel itu.

In-kyun mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menatap duel yang tensinya selalu berjalan tinggi dan panas ini. Menurutnya, persiapan dilakukan biasa seperti menghadapi tim-tim lain dalam melakoni Liga 1 2018.

"Persiapan biasa saja. Sejak pertama saya datang ke Persib, saya selalu bicara setiap pertandingan seperti final karena kami bukan cuma ingin menang besok tapi kami ingin dapat poin seperti juara. Jadi, setiap pertandingan bagi saya penting dan kami selalu bermain maksimal," jelas mantan pemain Mitra Kukar itu.

Meski begitu, pemain Persib bernomor punggung 33 ini tidak menampik tim asuhan Stefano Teco itu merupakan tim yang kuat di semua lini. "Mereka tim bagus, tapi Persib lebih bagus," kata In-kyun optimistis.

Persija, kata In-kyun, kuat di sayap dan bermain cepat. Namun, Persib menurutnya memiliki bek sayap yang cepat dan berpengalaman. "Karena itu tidak ada masalah bagi kami untuk menghadapi Persija, karena kami sudah antisipasi," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer