Sukses


Dedi Kusnandar: Mengalahkan Persija Jadi Harga Mati buat Persib

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, memastikan akan tampil all out menghadapi Persija Jakarta di laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018). Kemenangan menjadi harga mati.

Selain untuk memberikan kado manis bagi bobotoh Persib, kemenangan itu akan membuat perubahan peringkat tim Maung Bandung, dengan menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018.

"Kami harus bisa mengalahkan mereka (Persija) dan kembali ke Bandung dengan nilai sempurna. Tambahan tiga angka akan mengangkat posisi kami ke peringkat ketiga klasemen sementara. Lonjakan prestasi itu membuat kami terpacu mengalahkan Persija dan memuaskan bobotoh," ujar Dedi, Jumat (29/6/2018).

Pemilik nomor punggung 11 ini mengaku sudah mengantongi kekuatan Persija dari hasil pertandingan sebelumnya melawan Persebaya Surabaya, Selasa (26/6/2018). Mulai kelebihan dan kelemahan Macan Kemayoran sudah dipelajari dengan baik.

"Tapi, saya tidak bisa sebutkan. Cukup saya yang tahu. Yang pasti kami sangat siap hadapi Persija dan bertekad kalahkan mereka di kandangnya," tegasnya.

Tetapi, pemain yang akrab disapa Dado ini mengalami sedikit kendala jelang melawan Persija. Pasalnya, laga penuh gengsi tersebut digelar di Stadion PTIK, yang memiliki lapangan cukup buruk. Saat menjamu Persebaya, kedua tim sulit menampilkan permainan terbaik karena lapangan yang becek setelah diguyur hujan.

"Lapangan yang buruk akan membuat kerja kami bertambah. Aliran bola agak sulit dikontrol dan pasti menyulitkan kedua tim," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Persib Stabil

Hanya, Dado menegaskan hal itu bukan menjadi sebuah alasan bagi Persib untuk menurunkan semangat bertanding. Sebaliknya, penampilan maksimal akan diperagakan guna mewujudkan harapan bisa meraih tiga poin atas Persija.

Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, berusaha melewati gelandang Persib Bandung, Dedi Kusanandar, pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). Persija menang 1-0 atas Persib. (Bola.com/Ronald Seger)

"Mereka tim kuat dan hebat. Aksi Riko (Simanjuntak), (Marko) Simic, Rezaldi (Hehanussa), Rohit (Chand), bahkan Ismed (Sofyan) harus diwaspadai. Belum lagi kekompakan dan soliditas timnya. Pokoknya, tidak ada yang lemah dari penampilan mereka," ujarnya.

"Tapi, performa Persib musim ini sangat stabil. Kerja sama tim, dari pertandingan ke pertandingan terus menunjukkan grafik meningkat. Chemistry antarpemain sudah semakin bagus. Ditambah kerja keras dan spirit bertanding yang tinggi, kami optimistis bisa melewati setiap hadangan karena kami sudah bersepakat, jadi juara di kompetisi musim ini," imbuh Dado.

Video Populer

Foto Populer