Sukses


Persija Utamakan Kerja Sama Tim untuk Menjebol Gawang Persib

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengakui Persib Bandung memiliki pemain sayap dan pemain di lini bertahan yang sangat baik.

Pelatih asal Brasil itu menekankan Persija harus bermain dengan kerja sama yang sangat baik untuk bisa menjebol gawang tim tamu saat kedua tim bertemu di laga tunda pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Persib dipastikan akan memainkan duet benteng kukuh, Victor Igbonefo dan Bojan Malisic, di pusat pertahanan. Sementara di sisi sayap juga akan diperkuat pemain-pemain cepat seperti Febri Hariyadi Ghozali Siregar.

Tak ingin terpengaruh dengan kekuatan Persib, Stefano Cugurra Teco menegaskan tim asuhannya harus fokus untuk menjaga kekompakan dan berkonsentrasi demi mencetak gol.

"Kedua tim punya sayap yang bagus. Kami pun punya bek sayap yang bagus. Namun, kami tidak fokus kepada itu saja. Kami harus kompak sebagai tim. Victor Igbonefo di lini belakang mereka, pernah bekerja bareng saya di Liga Thailand dan saya tahu dia punya kualitas dan taktik yang bagus. Mereka juga punya pemain berkualitas dari Eropa di pertahanan mereka," ujar Teco.

"Namun, seperti saya katakan, Persija harus kompak. Persija punya kerja sama tim. Kalau kami bisa memperlihatkan kerja sama tim yang lebih bagus dari permainan pertahanan Persib, kami bisa mencetak gol. Kami harus lebih konsentrasi saat menyerang, terutama saat memberikan umpan terakhir," lanjutnya.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara Liga 1 2018, tepat satu peringkat di bawah Persib. Siapa pun yang meraih kemenangan dalam laga tunda ini akan kembali ke papan atas klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer