Sukses


Dilarang ke Jakarta, Viking Gelar Nonbar Persija Vs Persib di Bandung

Bola.com, Bandung - Satu di antara komunitas pendukung Persib Bandung, yakni Viking Persib Club (VPC), mengagendakan nonton bareng alias nonbar untuk laga penuh gengsi Persija Jakarta versus Persib. Acara nonbar ini digelar di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (30/6/2018).

Salah seorang pengurus VPC, Agus Rahmat, mengatakan nonbar digelar karena Viking dan kelompok bobotoh lainnya tidak diperbolehkan datang ke Stadion PTIK, Jakarta Selatan, untuk mendukung Persib sekaligus menyaksikan langsung pertandingan seru tersebut.

Alasannya, selain kapasitas stadion yang hanya bisa menampung 3.000 penonton, kehadiran bobotoh di laga tersebut akan memicu keributan lantaran sejauh ini masih kerap berseteru dengan pendukung Persija, The Jakmania.

"Karena tidak diperbolehkan ke Jakarta, kami gelar nonbar," kata Agus di Viking Original Merchandise (VOM) di kawasan Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (29/6/2018).

Pria yang akrab disapa Gusdul ini mengatakan nonbar kali ini tidak gratis. Namun, bobotoh hanya perlu mengeluarkan dana Rp10 ribu untuk bisa nonbar.

"Bobotoh juga akan mendapatkan produk dari sponsor sehingga tidak akan rugi meski sudah mengeluarkan Rp 10 ribu," katanya.

Selain mendapatkan produk dari sponsor, Gusdul juga mengatakan bobotoh akan bisa dengan nyaman menyaksikan laga Persija vs Persib karena juga bakal mendapat suguhan penampilan beberapa band asal Kota Bandung seperti Kloppas dan Pascodex.

"Acara dimulai jam 16.00 WIB. Mudah-mudahan acara nonbarnya lancar dan Persib diberi kemenangan," harapnya.

Pertandingan tunda Gojek Liga 1 bersama Bukapalak antara Persib kontra Persija sendiri akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada Sabtu (30/6/2018). Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar mulai jam 18.30 WIB.

Video Populer

Foto Populer