Sukses


Robert Alberts Yakin PSM dalam Kondisi Terbaik Menghadapi Persija

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengungkapkan skuatnya dalam kondisi terbaik saat meladeni tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (6/7/2018).

Hal itu diungkapkan Robert seusai PSM menjalani uji coba menghadapi dua tim berbeda di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (30/7/2018). Masing-masing 2x45 melawan PSM U-19 dengan skor 2-1 dan menang 5-0 atas juara Liga Ramadan, Clipan FC.

"Hasil yang kami dapat pada dua uji coba itu, pemain tampil sesuai apa yang saya inginkan. Saya juga puas karena tidak ada pemain yang cedera lagi," kata Robert.

Khususnya dua pemain yang baru pulih dari cedera, yakni Ardan Aras dan Bruce Djite. "Senang melihat Ardan tampil selama 90 menit. Memang dia masih terlihat lamban. Tapi, itu hal yang normal buat pemain yang baru pulih dari cedera," imbuh Robert.

Robert yakin skuatnya bisa menampilkan permainan aktraktif saat dijamu Persija. "Dari uji coba tadi, saya sudah punya bayangan soal kerangka tim. Tapi, itu juga tergantung pada kondisi terakhir pemain nanti," ucapnya.

Meski enggan menyebut formasi intinya untuk meladeni Persija, kerangka tim PSM sebenarnya sudah bisa terlihat.

Saat uji coba melawan Clipan, Robert memainkan materi pemain yang selama ini kerap jadi starter kecuali kiper. M. Syaiful diproyeksikan menggantikan peran Rivky Mokodompit yang cedera. Sedangkan di lini belakang, kuartet Hasim Kipuw, Steven Paulle, Abdul Rahman dan Reva Adi Utama tetap jadi pilihan.

Di lini kedua, Rasyid Bakri dimainkan untuk menggantikan peran Wiljan Pluim yang bakal absen karena akumulasi kartu. Rasyid akan mendampingi duet reguler, Marc Klok dan Rizky Pellu.

Sementara di lini depan, Robert memberi kesempatan kepada Zulham Zamrun yang selama ini lebih banyak diparkir. Mantan pemain Persib Bandung ini akan menemani M. Rahmat dan Guy Junior sebagai trisula lini depan PSM.

Video Populer

Foto Populer