Sukses


Witan Sulaeman, Penentu Awal Sempurna Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 yang diperkirakan bisa menang mudah atas Laos U-19 pada pertandingan pertama Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (1/7/2018), akhirnya hanya menang tipis 1-0. Dalam pertandingan tersebut, Witan Sulaeman layak disebut sebagai bintang penentu keberhasilan Tim Garuda Nusantara meraih kemenangan pertama.

Bicara soal gaya permainan Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Laos, Nurhidayat Haji Haris dkk. sudah mampu menguasai jalannya pertandingan dengan sangat baik. Bahkan begitu banyak peluang didapatkan oleh Hanis Saghara Putra, Witan Sulaeman, Todd Rivaldo Ferre, maupun Saddil Ramdani.

Sepanjang pertandingan Tim Garuda Nusantara menciptakan 29 percobaan mencetak gol dengan delapan di antaranya tepat ke arah gawang Laos. Namun, dalam 90 menit tersebut, satu-satunya momen pembeda terjadi pada menit ke-30 ketika tim asuhan Indra Sjafri itu mampu melakukan serangan balik cepat.

Witan Sulaeman menjadi tokoh utama keberhasilan Timnas Indonesia U-19 memaksimalkan serangan balik cepat pada momen tersebut. Pemain kelahiran Kota Palu yang direkrut Indra Sjafri dari PPLP Ragunan itu melakukan akselerasi dari sisi kiri hingga ke dekat kotak penalti Laos.

Dengan permainan umpan satu-dua dengan Hanis Saghara Putra, Witan terus berlari hingga akhirnya menjebol gawang tim lawan. Permainan di sisi sayap kiri yang dilakukan oleh pemain berusia 16 tahun itu cukup istimewa meski Timnas Indonesia U-19 tidak bisa mencetak lebih banyak gol dalam pertandingan pertama mereka di Piala AFF U-19 2018 itu.

Video Populer

Foto Populer