Sukses


Jelang Hadapi Madura United, Kiper Andalan PSMS Siap Kembali Tampil

Bola.com, Medan - Kabar baik datang untuk PSMS Medan jelang lawatan ke Pamekasan untuk menghadapi Madura United di laga pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang akan digelar pada Minggu (8/7/2018). Kiper utama PSMS, Abdul Rohim, memperlihatkan perkembangan positif setelah pulih dari cedera.

Abdul Rohim mengalami cedera di bagian Posterior Cruciate Ligament (PCL) di bagian belakang lututnya. Cedera itu membuatnya harus absen sejak pekan kelima Liga 1 2018.

Namun, setelah melalui proses terapi intensif dan observasi cukup panjang, kiper berusia 26 tahun itu sudah bisa berlatih. Laga kontra Madura United pun akan menjadi momentum kembalinya kiper kelahiran Labuhanbatu Utara itu kembali mengawal gawang PSMS Medan.

"Peluang Abdul Rohim untuk tampil menghadapi Madura United sangat terbuka. Kondisi mental sudah bagus, hanya bagaimana terus mengasah performa seperti ketika belum mengalami cedera," ujar pelatih kiper PSMS, Sahari Gultom, seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Sebelum menghadapi Madura United, PSMS Medan akan melakukan uji coba menghadapi tim Liga 3, Bhinneka, di Stadion Teladan, Medan, pada Selasa (3/7/2018). Laga ini diharapkan bisa menjadi ajang pemanasan bagi Abdul Rohim sebelum kembali tampil di laga resmi.

"Semoga nanti ada tekanan untuk dirinya sehingga refleks dan penempatan posisi sebagai kiper kembali ke level semula. Secara umum, perkembangannya cukup positif setelah cedera," ujar mantan kiper PSMS Medan itu.

Video Populer

Foto Populer