Sukses


Alasan Persija Menyimpan Banyak Pemain Hadapi Perseru

Bola.com, Serui - Persija Jakarta bertandang ke Serui hanya membawa sebagian pemain inti untuk menghadapi Perseru Serui pada laga tunda pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Marora, Selasa (3/7/2018). 

Persija terbang ke Serui dengan membawa 17 pemain. Marko Simic, Jaimerson Xavier, Rohit Chand, Addison Alves, Novri Setiawan, dan Andritany Ardhiyasa ada dalam rombongan selain sejumlah pemain yang biasa menjadi cadangan.

Fitra Ridwan, Vava Mario Yagalo, Gunawan Dwi Cahyo, Asri Akbar, Rudi Widodo, Rizky Darmawan, Septinus Alua, dan Valentino Telaubun, adalah sebagian besar pemain Persija lain yang ikut dalam rombongan.

Namun, tak ada sang kapten, Ismed Sofyan, dan pemain senior lain seperti Maman Abdurrahman, dan Bambang Pamungkas. Ramdani Lestaluhu dan Riko Simanjuntak pun tak dibawa oleh Stefano Teco.

Pelatih asal Brasil itu membantah keputusannya itu untuk melepaskan pertandingan kontra Perseru. Teco mengaku melakukannya demi memberikan istirahat bagi pemain-pemain yang sudah bekerja keras dalam laga kontra Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

"Kami punya 30 pemain di dalam skuat Persija. Selain itu, Persija juga sudah mengikuti banyak kompetisi mulai dari di Malaysia, Piala Presiden, Piala AFC, dan sekarang kami masih mengikuti dua kompetisi. Semua pemain latihan dan semua pemain punya kesempatan yang sama untuk bermain," ujar Stefano Cugurra Teco.

"Jika pemain sudah bermain selama dua pertandingan berturut-turut dan dipaksakan, ada kemungkinan untuk mengalami cedera. Jadi itu sebabnya saya berikan kesempatan kepada pemain lain untuk pertandingan ini. Saya pikir semua pemain kami siap untuk bertanding," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara Liga 1 2018. Jika bisa meraih poin dalam pertandingan kontra Perseru yang merupakan laga tunda ketiga yang harus dijalani Persija, Macan Kemayoran bisa naik lagi ke peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer