Hadapi Persija, PSM Fokus Jaga Kebugaran Pemain

Oleh Abdi Satria pada 02 Jul 2018, 21:30 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menilai Persija Jakarta punya keunggulan kecepatan dan serangan frontal terhadap lawan. Kedua faktor tersebut menjadi perhatian sang pelatih menjelang laga kontra Persija di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (6/7/2018). 

"Persija juha ditunjang materi pemain merata plus fisik dan stamina pemain yang bagus," ujar Robert setelah latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (2/7/2018).

Robert juga tak mau terpaku pada jadwal padat yang dilakoni Persija sebelum menghadapi PSM. Tim Macan Kemayoran juga baru saja melakoni perjalanan jauh menghadapi tuan rumah Perseru Serui, Selasa (3/7/2018).

Meskipun melakoni jadwal padat, Persija tetap menjadi ancaman besar. Robert merasa perlu menjaga kebugaran pemainnya sebelum dijamu Persija di Bantul, demi mendulang hasil maksimal. Pada sesi latihan sehari sebelum ke Bantul, Robert hanya menggelar latihan ringan buat skuatnya. "Saya butuh komposisi pemain yang siap secara fisik dan stamina untuk mengimbangi Persija," terang Robert.

Robert mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk meraih poin atas Persija. "Persija sudah bagus dalam memanfaatkan bola mati. Saya tentu sudah menyiapkan antisipasinya," kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu juga masih berharap striker andalannya, Bruce Djite, dalam kondisi baik saat meladeni Persija. Sebelumnya, striker berpaspor Australia ini ditarik keluar saat beruji coba melawan PSM Makassar U-19 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (30/6/2018). "Saya butuh lini depan yang bagus untuk meraih poin di Bantul," pungkas Robert.