Sukses


Momen Mengharukan Rachmat Irianto Mendukung Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Sidoarjo - Pada laga Timnas Indonesia lawan Laos di laga perdana Piala AFF U-19 2018, Minggu (1/7/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, ada Rachmat Irianto di tribun VIP. Anak sulung legenda Timnas Indonesia, Sugiantoro itu dengan serius menyaksikan laga yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan pasukan Garuda Nusantara.

Sebelum menyaksikan laga ini, ternyata Rahmat sempat mengunjungi The Sun City Hotel untuk menemui rekan setimnya di Timnas U-19. "Dia datang ke hotel, temui teman-temannya untuk kasih semangat," tutur Sugiantoro yang menjelaskan tetang apa yang dilakukan anaknya tersebut.

Rian sendiri saat ini masih dalam tahap penyembuhan patah tulang metatarsal. Ia memang sudah bisa berjalan layaknya sebelum cedera itu mendera. Namun kakinya masih terasa sakit jika digunakan untuk bergerak lebih dari sekadar jalan.

Sebelum didera cedera, Rian merupakan pemain pilar Timnas U-19. Namanya tercoret dalam daftar pemain Timnas di Piala AFF U-19 ini setelah ia dihantam cedera saat membela Persebaya bentrokan lawan Barito Putera di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak (8/4/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tak sekadar datang, Rian juga masuk dalam bus yang ditumpangi para pemain Timnas U-19 menuju Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Setibanya di sana, Rian turut masuk ke ruang ganti pemain Timnas U-19. "Meski tak ikut tanding, dia ikut prosesi sebelum laga sebagai bentuk solidaritas kepada rekan setimnya," kata Sugiantoro menjelaskan tujuan sang buah hati.

Aksi solidaritas stoper muda Persebaya ini pun berbuah manis. Timnas berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Laos. Kepada sang ayah, sang pemain mengaku terharu melihat perjuangan teman-temannya di pertandingan ini. Ia berharap dan berdoa agar Timnas Indonesia U-19 bisa kembali meraih kemenangan pada laga lanjutan menghadapi Singapura, Selasa (3/7/2018).

 

Video Populer

Foto Populer