Sukses


Marko Simic Cetak Gol Hiburan, Persija Takluk dari Perseru

Bola.com, Serui - Perseru Serui menaklukkan Persija Jakarta pada laga tunda pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Marora, Serui, Selasa (3/7/2018). Persija harus pulang dari Tanah Papua tanpa poin setelah takluk 1-3 dari tim tuan rumah.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan lapangan yang cukup tergenang karena hujan deras yang turun satu jam sebelum laga dimulai. Baik tim tuan rumah maupun tim tamu tampak kesulitan untuk bisa memaksimalkan peluang yang mereka miliki.

Perseru akhirnya berhasil membuka keunggulan ketika babak pertama akan berakhir melalui gol yang dicetak oleh Donni Monim. Bek kanan Perseru itu mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Ronaldo Mesidu. 45 menit pertama pun berakhir untuk keunggulan tim tuan rumah.

Unggul satu angka membuat tim tuan rumah termotivasi untuk bisa memperbesar kedudukan. Perseru pun berhasil mewujudkannya setelah sang striker, Silvio Escobar, mencetak gol kedua tim berjulukan Kuda Laut Jingga itu pada menit ke-74. Memaksimalkan umpan dari Anis Nabar, pemain asal Paraguay itu menggandakan keunggulan Perseru.

Berhasil unggul dua gol tampaknya cukup berpengaruh kepada permainan kedua tim. Perseru pun langsung menggandakan keunggulan menjadi 3-0 dalam waktu dua menit. Kali ini giliran Anis Nabar yang menjebol gawang Andritany Ardhiyasa setelah mendapat umpan dari Arthur Bonai.

Persija akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan melalui striker andalannya, Marko Simic, pada menit ke-81. Striker asal Kroasia itu membuat Macan Kemayoran memiliki motivasi lagi untuk bangkit.

Namun, hingga pertandingan usai, termasuk masa injury time selama kurang lebih enam menit, tak ada gol tambahan yang tercipta. Perseru berhasil meraih kemenangan dan Persija harus pulang tanpa poin dari Tanah Papua.

Susunan pemain:

Perseru (3-5-2): Samuel Reimas (kiper); Donni Monim, Kunihiro Yamashita, Kelvin Wopi (belakang); Ronald Meosidu, Arthur Bonai, Djamel Boerstra, Jaelaniu Arey, Makarius Suruan (tengah); Anis Nabar, Silvio Escobar (depan)

Pelatih: I Putu Gede

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Vava Mario Yagalo, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson Xavier, Valentino Telaubun (belakang); Asri Akbar, Rohit Chand, Yan Pieter Nasadit (tengah); Ahmad Syaifullah, Addison Alves, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Video Populer

Foto Populer