Sukses


Kondisi Lapangan Buat Persija Tak Bisa Tampil Maksimal saat Hadapi Perseru

Bola.com, Serui - Persija Jakarta harus pulang dari Serui tanpa poin setelah kalah 1-3 dari Perseru Serui dalam laga tunda pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Marora, Selasa (3/7/2018). Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menyebut kondisi lapangan Stadion Marora sebagai satu dari beberapa faktor kegagalan timnya meraih hasil maksimal.

Satu jam sebelum pertandingan digelar, Stadion Marora diguyur hujan sangat deras sehingga lapangan tergenang. Setelah hujan selesai dan panitia pelaksana mengusahakan kondisi lapangan lebih baik, pertandingan digelar dengan kick-off terlambat sekitar 15 menit dari jadwal semula.

Persija sempat tertinggal tiga gol melalui gol yang diciptakan oleh Donni Monim, Silvio Escobar, dan Anis Nabar. Macan Kemayoran sempat mencetak gol yang memperkecil ketertinggalan pada menit ke-81 melalui Marko Simic. Namun, Persija tetap harus pulang dengan tangan kosong.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menilai Persija tidak bisa menampilkan permainan seperti biasa lantaran kondisi lapangan yang kurang mendukung. Selain itu, cukup banyak peluang yang didapatkan Macan Kemayoran tak bisa diselesaikan dengan baik menjadi gol.

"Pada babak pertama lapangan banjir dan kami tak bisa bermain seperti biasa, tidak bisa memberikan umpan seperti biasa. Kedua tim bahkan memainkan umpan-umpan panjang karena lapangan yang baru saja diguyur hujan deras. Kami punya beberapa peluang di babak pertama, tapi tidak bisa mencetak gol," ujar Stefano Teco.

"Pada babak kedua lapangan sudah lebih baik, kami pun bekerja keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, penyelesaian akhir kurang baik. Kami pun sempat kehilangan konsentrasi di lini belakang sehinga mereka bisa menambah jumlah gol. Hari ini kami harus terima kekalahan di Serui," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Kekalahan yang dialami Persija membuat mereka tak beranjak dari posisi keempat dalam klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 20 poin dari 13 laga. Sementara bagi Perseru, kemenangan membuat mereka berhasil meninggalkan zona degradasi dan berada di posisi ke-11 dengan 17 poin.

 

Video Populer

Foto Populer