Sukses


Piala AFF U-19: Cukur Laos, Thailand Makin Pede Hadapi Indonesia

Bola.com, Gresik - Thailand membuktikan sebagai tim tangguh ketika melawan Laos pada laga keduanya di Piala AFF U-19 2018, Selasa (3/7/2018) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Thailand membenamkan Laos dengan skor 3-0.

Atas kemenangan ini, sang pelatih Itshara Sritharo pun memuji penampilan anak asuhnya. Apalagi, pada laga sebelumnya, mereka hanya meraih hasil imbang kontra Vietnam.

"Kami bermain bagus hari ini. Anak-anak mampu mengontrol permainan," tuturnya.

Thailand mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama. Sittichok Paso dkk., lewat skema serangan yang baik, mampu menutup babak kedua dengan skor 2-0.

Rapinya organisasi permainan Thailand membuat Laos yang mengandalkan kecepatan kesulitan menembus barisan pertahanan Thailand.

Pada awal babak kedua, Thailand mendapatkan perlawanan. Namun setelah Laos kehilangan satu pemainnya (Bouphachan Bounkong) diusir wasit Thoriq Munir Alkatiri menyusul pelanggaran keduanya, Thailand semakin mengendalikan permainan. Hasilnya, mereka berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0.

Itshara pun mengaku senang dengan hasil ini, tak peduli di saat yang sama, salah satu pesaingnya, Vietnam berhasil meraih kemenangan dengan skor lebih besar, 5-0, atas Filipina.

"Saya tidak peduli dengan kemenangan Filipina. Bagi saya, yang penting menang. Kami fokus pada tim kami dan pertandingan yang akan kami jalani ke depan," tuturnya.

Pelatih Thailand ini juga menganggap kemenangan ini penting sebelum bertemu Indonesia pada . Minimal mereka memiliki bekal mental untuk menghadapi laga selanjutnya, termasuk saat duel versus Indonesia pada 9 Juli di Stadion Gelora Delta.

Video Populer

Foto Populer