Klasemen Piala AFF U-19 2018: Timnas Indonesia U-19 ke Puncak

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 04 Jul 2018, 06:15 WIB
Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Tiga tim di Grup A Piala AFF U-19 2018, termasuk Timnas Indonesia U-19, berhasil meraih kemenangan telak di pertandingan kedua turnamen sepak bola junior yang digelar di Jawa Timur, Selasa (3/7/2018). Hasil positif di laga kedua berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-19 menempati posisi puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2018.

Thailand, yang pada laga pertama bermain imbang tanpa gol dengan Vietnam, berhasil meraih tiga poin pertamanya dengan kemenangan telak 3-0 atas Laos di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa sore. Suphanat Mueanta, Nattawut Sombatyotha, dan Korrawit Tasa, berhasil membantu Thailand U-19 meraih kemenangan pertama mereka.

Langkah Thailand juga diikuti oleh Vietnam U-19. Setelah meraih satu poin pada laga pertama kontra Thailand, Vietnam U-19 mencatatkan kemenangan telak 5-0 saat menghadapi Filipina yang pada laga pertama berhasil menang 2-1 atas Singapura.

Sementara itu, kemenangan dua tim kuat Asia Tenggara itu berhasil diikuti oleh Timnas Indonesia U-19. Rafli Mursalim sukses mencetak dua gol ke gawang Singapura dalam pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-19 2018.

Dengan tambahan dua gol yang masing-masing dicetak oleh Saddil Ramdani dan Todd Rivaldo Ferre, Timnas Indonesia U-19 pun berhasil menang telak 4-0 atas Singapura dalam pertandingan tersebut. Tiga poin kedua yang diraih oleh Tim Garuda Nusantara mengantarkan mereka ke puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2018.

Timnas Indonesia U-19 berada di puncak dengan torehan enam poin dari dua laga dan dengan mengemas lima gol tanpa satu kali pun kebobolan. Vietnam dan Thailand mengikuti di posisi kedua dan ketiga dengan jumlah poin yang sama, yaitu empat poin.

Vietnam unggul atas Thailand berkat selisih gol dan jumlah produktivitas gol. Seperti Timnas Indonesia U-19, Vietnam sudah mengemas lima gol tanpa kebobolan, sementara Thailand baru mengemas tiga gol tanpa kebobolan.

Filipina menyusul di peringkat keempat dalam klasemen sementara Piala AFF U-19 2018 dengan tiga poin yang mereka raih di pertandingan pertama kontra Singapura. Sementara Laos dan Singapura berada di peringkat kelima dan keenam dengan torehan tanpa poin dari dua laga yang sudah mereka mainkan.

Thailand, Lawan Berat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Tutup Video
Alwi MaulanaAlwi Maulana

wow

viona putriviona putri

dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik ayo raih hadiah dari jutaan sampai ratusan juta rupiah.! Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Rio ZakariaRio Zakaria

kyknya ada yang salah tuh di papan klasemen, jumlah gol memasukan kemasukan...cek lagi min

Lihat Lainnya