Sukses


2 Pemain Papua Menambah Keragaman dalam Selebrasi Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Sidoarjo - Laga Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Singapura U-19 melahirkan beberapa catatan baru. Hal itu melibatkan dua pemain asal Papua milik Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre dan David Kevin Wato Rumakiek. 

Todd berhasil mencetak gol pertamanya di pertandingan resmi untuk Timnas U-19. Pemain yang baru masuk pada awak babak kedua itu mencetak golnya pada menit ke-80. 

Setealh itu, Todd melakukan selebrasi berdua dengan David. Mereka berpelukan sambil menitikkan air mata. Setelah itu, mereka mengarahkan kedua jari telunjuk ke atas sambil kepala menghadap ke langit. 

Selebrasi itu sangat mirip dengan gaya yang dilakukan oleh para pemain Persipura setelah mencetak gol. Todd pun tidak mengelak bahwa itu memang gaya selebrasi klubnya, dan dia mendapat pengaruh dari para pemain senior Mutiara Hitam. 

“Saya senang sekali bisa mencetak gol pertama di Timnas. Selebrasi itu diajarkan oleh senior kami di Persipura sebagai ucapay syukur pada Tuhan yang telah memberikan talenta. Gol ini saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia dan keluarga,” kata pemain bernomor punggung 24 itu setelah pertandingan. 

Selain Todd, David juga membukukan catatan baru di laga ini. Dia menjalani debut di laga resmi Timnas U-19 dan tampil penuh sepanjang 90 pertandingan sebagai bek kiri.

“Saya sangat bersyukur akhirnya bisa tampil untuk Timnas Indonesia. Itu sebabnya tadi saya ikut selebrasi dengan sahabat saya. Kami di Persipura diajarkan untuk selalu bersyukur atas telah Tuhan berikan,” katanya. 

Selain selebrasi itu, terdapat satu lagi pemandangan menarik terlihat saat Todd melakukan selebrasi ke pinggir lapangan. Todd berdoa dengan melipat tangannya sesuai kepercayaan sambil berlutut.  

Di samping kanan dan kirinya, terdapat M. Rafi Syarahil dan Nurhidayat Haji Haris yang bersujud syukur. Hal itu semakin menunjukkan keragaman yang bisa menjadi satu di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer