Sukses


Pelatih Vietnam Sibuk Cari Rekaman Laga Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Sidoarjo - Setelah dua kali mengintip pertandingan yang dijalani Timnas Indonesia U-19, melawan Laos (1/7/2018) dan Singapura (3/7/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tim pelatih Vietnam tampaknya belum puas.

Mereka masih mencari rekaman video dua pertandingan itu. Ia sempat mendatangi panitia pelaksana untuk meminta rekaman video Syahrian Abimanyu dkk. saat beraksi di dua laga tersebut, tapi tak mendapatkannya.

"Pelatih kepala Vietnam (Hoang Anh Tuan) sempat meminta saya untuk mendapatkannya. Tapi saya tidak bisa mengusahakan," ujar sumber yang tak mau disebutkan identitasnya tersebut. Pelatih Vietnam tak mau membeli rekaman yang kabarnya seharga 200 dolar.

Dalam beberapa hari terakhir, pelatih Vietnam itu pun sibuk mencari highlights dua pertandingan yang sudah dilakoni anak asuh Indra Sjafriz. "Dia cuma dapat potongan-potongan proses terjadinya gol saja, karena tidak ada yang 90 menit penuh," terang sumber tersebut.

Sumber tersebut menceritakan kalau Hoang Anh sangat penasaran dengan kekuatan Indonesia kendati sudah melihat langsung satu laga, ketika Indonesia mengalahkan Singapura 4-0. Saat Indonesia menang tipis, 1-0 atas Laos, hanya staf pelatih yang menyaksikan pertandingan Indonesia.

"Dia sempat geleng-geleng kepala saat lihat pertandingan. Dia bilang ke saya, Indonesia punya banyak pemain bagus," tuturnya.

Karena itu pula, pada pertandingan kontra Laos (5/7/2018), Vietnam sengaja menyimpan sejumlah pemain intinya. Mereka sengaja tak menurunkan sederet pemain pilarnya lantaran tak ingin babak belur ketika menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada 7 Juli mendatang.

2 dari 2 halaman

Perhatian Lebih

Hoang Anh Tuan membenarkan bahwa dirinya memberikan perhatian lebih pada Timnas Indonesia U-19. Karena sang pelatih menganggap lawan Indonesia akan menentukan nasib mereka lolos atau tidak ke semifinal Piala AFF U-19 2018.

Kegagalan Vietnam menang tanpa kebobolan di laga kontra Laos, Kamis (5/7/2018) membuat Vietnam harus bekerja ekstra keras saat bentrokan lawan Indonesia (7/7/2018) mendatang.

"Benar, Thailand punya selisih gol yang lebih bagus dari kami. Jalan-jalan satu-satunya harus menang lawan Indonesia. Saya sudah melihat langsung dan mengamati rekaman pertandingan mereka, setidaknya saya sudah punya gambaran soal permainan Indonesia," jelasnya.

Hoang menilai, lawan Indonesia tidak bisa hanya dilawan tanpa mendalami kekuatan tim besutan Indra Sjafri. Ia membutuhkan lebih detail dengan cara mencermati dengan teliti.

Video Populer

Foto Populer