Sukses


Piala AFF U-19: Bungkam Laos, Pelatih Vietnam Tidak Puas

Bola.com, Sidoarjo - Upaya Vietnam untuk meraih kemenangan dengan skor besar tanpa kebobolan pada laga ketiganya di Piala AFF U-19 2018 gagal terwujud. Vietnam harus kebobolan saat menang 4-1 atas Laos dalam laga lanjutan Grup A di Stadion Gelora Joko Samudro, Kamis (5/7/2018).

Tim besutan Hoang Anh Tuan memang membutuhkan produktivitas gol yang signifikan. Namun, kebobolan satu gol kontra Laos dan memasukkan gol lebih sedikit ketimbang Thailand yang menang 6-0 atas Singapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, membuat Vietnam tak nyaman.

"Kami menang, tapi saya tidak puas. Seharusnya gol Laos tidak perlu terjadi. Anak-anak kehilangan konsentrasi dan ini membuat situasi kami semakin sulit," terang Hoang.

Pelatih Vietnam ini mengungkapkan sejak awal ia menginstruksikan agar anak buahnya bermain disiplin dan menang dengan banyak gol. Namun, upaya itu pupus setelah Laos mencuri satu gol pada menit akhir menjelang laga bubar.

Dengan situasi seperti ini, tidak ada jalan lain bagi Vietnam selain memburu kemenangan saat bersua Timnas Indonesia U-19, Sabtu (7/7/2018). "Hanya itu jalan keluarnya kalau mau lolos karena dengan hasil ini posisi kami kurang bagus. Indonesia tim kuat dan sangat bagus, tapi kami akan memompa motivasi anak-anak agar bermain habis-habisan di pertandingan ini," kata Hoang.

Vietnam punya senjata rahasia saat melawan Timnas Indonesia U-19 pada laga keempat Grup A Piala AFF U-19 2018. Beberapa pilar yang sengaja dicadangkan saat melawan Laos akan diturunkan sejak menit pertama.

Video Populer

Foto Populer