Sukses


Kapten Timnas Indonesia U-19 Berterima Kasih pada Saddil Ramdani dan Suporter

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 nyaris mendapat hasil negatif di hadapan pendukung sendiri saat bertanding melawan Filipina di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/7/2018). Sampai menit ke-81, Tim Garuda Nusantara masih belum mencetak gol.

Padahal, Filipina sempat unggul lewat Chester Pabualan pada menit ke-33. Namun, gelontoran empat gol jelang laga bubar akhirnya menyelamatkan Indonesia dan mengunci tiga poin pada matchday ketiga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018 tersebut.

Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris, membenarkan kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Dia membeberkan kunci kebangkitan pemain dan kemenangan timnya di laga ini.

"Kemenangan ini berkat kerja sama tim dan kami tidak ada kepikiran akan kalah, kami ingin menang. Di ruang ganti, saya memotivasi teman-teman dengan menyampaikan: 'Ayo jangan mau kalah karena ini kandang kita'. Alhamdulillah kami berhasil," kata pemain milik Bhayangkara FC itu.

Kebobolan satu gol di laga ini bukan buah dari kesalahan lini belakang Indonesia. Melainkan pemain Filipina yang melepas sepakan bebas, yang gagal dibendung kiper Muhammad Riyandi.

Secara khusus, Nurhidayat ingin berterima kasih kepada rekan setimnya, Saddil Ramdani. Saddil, dianggap pemain penting lantaran jadi pembuka keran gol kemenangan 4-1 Timnas Indonesia U-19 di laga ini.

Dia mencetak dua gol pada menit ke-82 dan ke-85. Sementara dua gol lain disumbangkan Firza Andika (83') dan Todd Rivaldo Ferre (90+1').

"Saya sangat berterima kasih kepada Saddil, berkat dia, teman-teman semuanya bangkit. Kami juga sangat senang melihat warga Sidoarjo datang ke stadion dan memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia U-19," ucap Nurhidayat.

Video Populer

Foto Populer