Sukses


Kiper Timnas Indonesia U-19 Tak Menyangka Filipina Mencetak Gol Cantik

Bola.com, Sidoarjo - Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Riyandi, kebobolan untuk kali pertama di Piala AFF U-19 2018. Hal itu menyusul kemenangan 4-1 atas Filipina di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/7/2018).

Gol tunggal Filipina dicetak Chester Gio Angeles Pabualan pada menit ke-33. Pemain bernomor punggung 7 itu mampu melepas tendangan bebas cantik yang gagal dihalau Riyandi.

Pabualan mengarahkan bola sepakannya hingga membentur tiang jauh dan masuk dengan keras. Padahal, jarak tembak yang dimilikinya cukup jauh dari kota penalti Indonesia.

"Saya tidak menyangka tendangannya itu akan berbuah gol. Bolanya sedikit melengkung dan agak goyang sewaktu di atas. Saya kesulitan menebak arah bola," kata Riyandi.

Itu merupakan tembakan on target pertama yang dibuat Filipina di matchday ketiga penyisihan Grup A ini. Total, terdapat lima tembakan tepat sasaran yang berhasil dibuat skuat asuhan Hirata Reiji.

Hal itu berarti, ada empat tembakan lain yang berhasil diamankan dengan baik oleh Riyandi. Kiper berusia 18 tahun itu menyatakan gol Pabualan menjadi pemantiknya untuk semakin tampil lebih baik.

"Setelah gol itu, saya jadi lebih waspada mengantipasi tembakan Filipina. Saya tidak ingin kebobolan lagi. Apalagi kami butuh gol untuk bisa meraih kemenangan di laga ini," imbuh kiper milik Barito Putera itu.

Selama tiga pertandingan Piala AFF U-19 2018, Riyandi masih belum tergantikan berada di bawah mistar Timnas Indonesia U-19. Dia selalu tampil menjadi andalan menjadi penjaga gawang Garuda Nusantara Jaya.

Video Populer

Foto Populer