Indra Sjafri Menilai Laga Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam Bagaikan Final

Oleh Aditya Wany pada 06 Jul 2018, 18:30 WIB
Diperbarui 06 Jul 2018, 18:30 WIB
Timnas Vietnam U-19

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 bakal melanjutkan perjuangan di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 dengan melawan Timnas Vietnam U-19. Pertemuan keduanya bakal tersaji di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018).

Vietnam bisa dibilang merupakan satu di antara pesaing berat Timnas Indonesia U-19 di turnamen ini. Sebab, skuat asuhan Hoang Ahn Tuan tersebut menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan Indonesia di ajang yang sama pada edisi tahun lalu.

Tahun lalu, Indonesia memang kalah dari Thailand di semifinal, namun laga itu harus ditentukan lewat adu penalti karena bermain imbang 0-0 di waktu normal. Sedangkan Vietnam membenamkan Indonesia tiga gol tanpa balas di fase grup.

"Pertandingan melawan Vietnam akan lebih seru. Saya pikir ini adalah pertandingan final di penyisihan grup. Kalau besok kami menang akan lolos ke semifinal, apapun hasil di laga terakhir," kata Indra Sjafri.

Kini, skuat Garuda Nusantara Jaya telah mengoleksi sembilan poin dari tiga laga dan menduduki puncak klasemen Grup A. Sementara Vietnam yang berada di posisi runner-up punya tujuh poin.

Kemenangan di laga ini akan membuat gap poin menjadi lima sehingga tidak bisa dikejar lagi oleh Vietnam mengingat hanya satu laga tersisa. Lalu, laga pamungkas Indonesia kontra Thailand bisa menjadi penentu juara grup.

Hanya, saat ini kondisi kondisi Timnas Indonesia U-19 agak terganggu karena beberapa pemain mengalami cedera. Saddil Ramdani dan Todd Rivaldo Ferre sempat mendapatkan perawatan saat bertandingan melawan Filipina, Kamis (5/7/2018).

"Saya berharap besok pertandingan yang terbuka dan mudah-mudahan pemain kami dalam keadaan fit. Mudah-mudahan tim dokter bisa mengatasi cedera kecil di laga ini. Tapi, yang jelas pemain starter ada yang diganti lagi," tandas Indra.