Sukses


Vietnam Sudah Memetakan Kekuatan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Sidoarjo - Duel Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Vietnam U-19 pada matchday keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018) , dianggap sebagai laga hidup mati bagi Vietnam. Pasalnya, laga ini sangat menentukan kelanjutan nasib mereka di turnamen ini.

Pelatih kepala Timnas Vietnam U-19, Hoang Anh Tuan, mengatakan pertandingan melawan Indonesia wajib dimenangkan anak buahnya jika ingin lolos ke semifinal. Seri di pertandingan ini akan menipiskan peluang melaju lebih jauh, apalagi sampai kalah.

"Kami wajib memenangi pertandingan melawan Indonesia. Hanya itu jalan satu-satunya karena kami kalah selisih gol dari Thailand dan nilai kami kalah dari Indonesia," tutur Hoang.

Sang pelatih berjanji akan menurunkan skuat terbaiknya di pertandingan kontra Indonesia. Seluruh pemain yang ia cadangkan saat mengalahkan Laos 4-1 (5/7/2018), akan ia mainkan.

Ada pun nama-nama pemain yang sempat dicadangkan ketika melawan Laos adalah termasuk dua striker, Pham Van Nam dan Le Van Xuan. Hoang mengaku juga masih ada pemain lain yang belum ia turunkan. Beberapa pemain ini rencananya akan ia turunkan saat melawan Indonesia.

Pelatih 50 tahun itu mengaku sudah mengetahui kekuatan Timnas Indonesia U-19, apalagi setelah pertandingan Indonesia melawan Filipina (5/7/2018). "Kami sudah mengamati dan mencatatnya. Kami sudah tahu bagaimana seharusnya kami bermain," jelas Hoang.

Hoang mengakui, laga kontra Timnas Indonesia U-19 akan sangat sulit bagi timnya lantaran Indonesia tim kuat. "Mereka selalu bermain luar biasa. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer