Tahan Persija, Robert Alberts Sebut PSM Mendapatkan Gol Beruntung

Oleh Abdi Satria pada 06 Jul 2018, 21:35 WIB
Persija Jakarta vs PSM Makassar

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar berhasil menahan imbang Persija Jakarta 2-2 pada pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung Bantul.

Hasil ini sangat berarti buat Juku Eja, karena mereka sempat tertinggal 1-2 dan bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-60. Bek PSM Hendra Wijaya terpaksa meninggalkan lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Usai pertandingan, pelatih PSM, Robert Alberts secara khusus melontarkan pujiannya kepada Steven Paulle, pencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-87.

"Tidak banyak gol seperti tadi. Kami mendapatkan gol beruntung. Gol Steven Paulle itu berkelas sama seperti di Piala Dunia," ujar Robert.

Robert menilai PSM juga beruntung karena bisa mendapatkan satu poin di Bantul. "Kami melakukan sejumlah kesalahan di babak kedua sehingga Persija sempat unggul. Tapi, saya puas dengan kerja keras dan semangat yang diperlihatkan pemain pada pertandingan tadi," kata Robert.

Menurut Robert, Persija tampil sangat baik sehingga PSM sempat kewalahan. Juru taktik ini pun membenarkan keputusan wasit Dwi Purba yang memberikan kartu merah buat Hendra. "Tidak ada yang perlu diperdebatkan. Hendra memang pantas mendapat kartu merah," tegas Robert.

Sementara itu, Steven Paulle yang menemani Robert pada jumpa media mengungkapkan hasil imbang adalah buah kerja keras pemain.

"Kami memang tidak tampil baik pada pertandingan tadi. Tapi, kami memperlihatkan sikap pantang menyerang sebelum pertandingan berakhir. PSM pun bisa mendapatkan satu poin saat tertinggal 1-2 dan bermain dengan 10 pemain," pungkas Steven Paulle.