Indra Sjafri Memperbaiki 2 Kekurangan di Timnas Indonesia U-19

Oleh Aditya Wany pada 06 Jul 2018, 22:00 WIB
Diperbarui 06 Jul 2018, 22:00 WIB
Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jumat sore (6/7/2018). Latihan dilakukan sebagai persiapan laga kontra Vietnam pada matchday keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018, Sabtu (7/7/2018).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyoroti dua kekurangan pemain saat ini. Dua hal itu adalah kondisi kebugaran pemain dan strategi permainan.

"Latihan ini bertujuan untuk memulihkan kondisi pemain. Besok di pertandingan melawan Vietnam, pemain harus pulih dan bugar lagi," kata mantan pelatih Bali United tersebut.

Selain itu, pembenahan beberapa kelemahan juga dilakukan dari hasil tiga pertandingan sebelumnya. Satu di antaranya adalah mengasah kemampuan dari mengeksekusi bola mati.

"Kami mengoreksi kemampuan servis dan strategi bertahan. Sebelumnya, kami sudah memiliki dalam dua hal itu. Laga melawan Vietnam penting buat kami," imbuh pelatih asal Sumatra Barat itu.

Selama tiga pertandingan di Piala AFF U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 sudah berhasil membukukan sembilan gol. Semunya lahir lewat skema open play, tidak ada yang diciptakan melalui bola mati.

Pertandingan melawan Vietnam ini punya makna yang cukup besar buat Timnas Indonesia U-19. Raihan tiga poin di laga ini akan membuat Nurhidayat dkk. mengunci tiket semifinal.