Sukses


Dendi Santoso Tak Nyaman Bicara Peringkat Arema Jelang Menjamu Persela

Bola.com, Malang - Berada di zona degradasi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak bukan tempat yang nyaman bagi Arema FC. Meski sempat mentas saat liburan Lebaran, kini mereka kembali ke posisi ke-16 setelah beberapa tim di bawah meraih poin dan menggeser posisi Arema.

Kini kesempatan lepas dari zona meraih kembali terbuka. Syaratnya, harus menang saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (7/7/2018).

Dari posisi di klasemen, Persela jauh lebih baik. Mereka ada di posisi lima besar dengan nilai 20. Tetapi, selisih poinnya hanya lima angka dari Arema.

Pembahasan perihal klasemen ini ternyata tidak disukai pemain Arema. Satu di antaranya wakil kapten, Dendi Santoso.

"Persela sekarang memang bagus, mereka ada di papan atas. Tapi, sekarang bukan waktunya untuk membahas perbedaan klasemen Arema dengan Persela. Sementara lupakan itu dulu. Yang terpenting bagaimana bisa fokus pada pertandingan dan meraih kemenangan," ujar Dendi.

Gelandang 28 tahun ini juga merasa Arema sudah mengalami banyak kemajuan setelah pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, pada 23-30 Juni 2018.

Hal itu terlihat dalam sesi uji coba melawan PS AD Kodam V Brawijaya akhir pekan lalu. Kini, waktunya Dendi cs. memperlihatkannya dalam pertandingan resmi.

"Setelah pemusatan latihan kami merasa lebih baik. Sekarang tinggal bagaimana kami memperlihatkan dalam pertandingan untuk meraih kemenangan," jelasnya.

 

2 dari 2 halaman

Tugas Sebagai Sayap Kiri

Pada pertandingan melawan Persela, Dendi ditugaskan sebagai sayap kini untuk mengisi posisi Ahmad Alfarizi yang absen karena akumulasi kartu. Hal itu terlihat sejak Arema menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu.

Pemain Arema jatuh bangun saat menghadapi Persela karena lapangan di Stadion Gajayana, Malang, licin. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bukan hal baru bagi Dendi untuk bermain sebagai sayap kiri. Sudah beberapa kali dia mendapatkan peran itu. Namun, musim ini Dendi lebih banyak difungsikan sebagai sayap kanan atau gelandang serang.

"Semua sudah disiapkan pelatih sejak pemusatan latihan. Tidak ada masalah, terpenting kami siap memberikan kontribusi untuk meraih kemenangan," jelas alumni Akademi Arema ini.

Dendi merupakan satu di antara pencetak gol Arema ketika melawan Persela pada Piala Presiden 2018, awal tahun ini. Namun, pertandingan yang dihelat di Stadion Gajayana, Malang, itu berakhir dengan skor 2-2.

Dendi tidak ingin lagi mendapatkan hasil imbang di Malang lagi pada laga nanti. Di sisi lain, selain sebagai pemain sayap, Dendi juga berpeluang bisa menjebol gawang Persela lagi karena dia sering melakukan akselerasi hingga masuk kotak penalti.

Video Populer

Foto Populer