Persebaya Menekuk Bali United berkat Kesabaran dan Pergantian Pemain

Oleh Zaidan Nazarul pada 07 Jul 2018, 22:35 WIB
Diperbarui 07 Jul 2018, 22:35 WIB
Persebaya Surabaya vs Bali United
Duel Persebaya vs Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (7/8/2018). (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Bola.com, Jakarta - Harapan Persebaya Surabaya bersama pendukung setia, Bonek Mania, untuk mengakhiri paceklik kemenangan di lima laga terakhir akhirnya terwujud. Menghadapi Bali United, Sabtu (7/7/2018), tim Bajul Ijo berhasil memetik tiga poin setelah menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini tak lepas dari upaya tak kenal lelah Persebaya sepanjang pertandingan. Mereka bermain sabar untuk menunggu momentum tepat. Hasilnya, gol Irfan Jaya di menit ke-81 mampu memecah kebuntuan.

Lesakan gol semata wayang pemain asal Makassar ini mengantarkan Persebaya meraih tiga angka penting bagi Persebaya. Sang pelatih, Angel Alfredo Vera, gembira dengan hasil tersebut.

"Senang rasanya bisa kembali meraih kemenangan. Ini berkat kerja keras semua pemain," jelas nakhoda asal Argentina tersebut.

Alfredo menyebut masuknya Misbakus Solikin dan Oktavianus Fernando di babak kedua menjadi satu di antara faktor yang menghidupkan permainan Persebaya.

Meski tak mencetak gol, di mata sang pelatih, kontribusi kedua pemain ini dalam mengkreasi permainan membuat Persebaya mampu memenangkan laga tersebut.

Alfredo berharap, kemenangan ini menjadi modal penting timnya dalam menghadapi laga-laga berikutnya. Apalagi, tim yang mereka taklukkan kali ini adalah Bali United, yang dihuni banyak pemain bintang berpengalaman.

 

 

2 dari 2 halaman

Bali United Lengah

Dari pihak Bali United, pelatih Widodo Cahyono Putro mengakui kekalahan ini akibat kelengahan timnya sendiri. "Ketika pemain kami lengah, ada celah yang mampu dimanfaatkan Persebaya," ujar Widodo.

Liga 1 2018 Persebaya Surabaya Vs Bali United (Bola.com/Adreanus Titus)

Widodo juga menampik, hasil buruk ini akibat pemainnya kelelahan. Ia juga menolak keluarnya Taufik Hidayat akibat cedera, sebagai penyebab timnya tumbang di pertandingan ini.

"Saya tidak mau cari alasan. Kekalahan ini akan menjadi bahan evaluasi saya agar di pertandingan berikutnya kami bisa meraih kemenangan," tutur Widodo.

Hal yang sama dilontarkan pilar Bali United Fadil Sausu. "Kami kehilangan konsentrasi di 10 menit terakhir. Hal ini dimanfaatkan Persebaya untuk mencetak gol," timpal Fadil.

Lanjutkan Membaca ↓