Sukses


Makna Tangisan Rafli Mursalim Setelah Menjebol Gawang Vietnam

Bola.com, Sidoarjo - Muhammad Rafli Mursalim tak kuasa membendung air matanya setelah melihat bola sepakannya bersarang ke gawang Vietnam. Striker Timnas Indonesia U-19 itu langsung berlari sambil menangis bersama Asnawi Mangkualam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu malam (7/7/2018).

Tangisan Rafli tentu bukan karena kesedihan. Sebaliknya, air mata itu muncul sebagai luapan kegembiraan dan kelegaan setelah bekerja keras dan berjuang sepanjang pertandingan, setidaknya hingga menit ke-81, saat gol yang dinanti itu tercipta.

Berkat gol itu, Timnas Indonesia U-19 dipastikan menyegel satu jatah tiket bermain di semifinal Piala AFF U-19 2018.

Rafli yang baru masuk pada menit ke-65 menggantikan Feby Eka Putra, layak disebut sebagai supersub. Itu merupakan satu-satunya gol yang lahir di pertandingan ini. Sebelum Rafli masuk, Indonesia terlihat kesulitan menjebol gawang Vietnam.

"Saya menangis haru karena bisa membantu negara. Terima kasih kepada orang tua dan rakyat Indonesia," ungkap pemain asal Tangerang itu kepada awak media seusai pertandingan.

Setelah wasit Razlan Roffli Ali meniup panjang, pemain Mitra Kukar itu kembali menangis terharu. Air matanya tak lagi terbendung dan ia langsung mendapat sambutan dari rekan-rekannya.

Julyano Pratama Nono, yang berada di dekatnya pun langsung mengangkatnya. Aksi ini kemudian diramaikan pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-19 lain sebagai tanda apresiasi atas usaha jebolan Liga Santri 2017 itu.

"Semua pertandingan sulit, kami selalu kerja keras, tanpa doa dan dikabulkan oleh Allah, ini tidak mungkin terjadi. Saya sangat bangga dengan atmosfer dan dukungan oleh semuanya," imbuh Rafli.

Selama Piala AFF U-19 2018, Rafli sudah membukukan tiga penampilan dan tiga gol. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Garuda Nusantara bersama Saddil Ramdani, dengan koleksi gol serupa.

Pada Piala AFF U-18 2017, Rafli berhasil mencetak enam gol. Dia masih berkesempatan menyamai capaian itu atau bahkan melebihinya mengingat Timnas Indonesia U-19 masih punya tiga pertandingan lagi, dengan catatan melaju hingga partai final.

Video Populer

Foto Populer