Dukungan Suporter Timnas Indonesia U-19 Bikin Todd Rivaldo Ferre Merinding

Oleh Aditya Wany pada 08 Jul 2018, 02:15 WIB
Diperbarui 08 Jul 2018, 02:15 WIB
Todd Rivaldo Ferre

Bola.com, Sidoarjo - Todd Rivaldo Ferre baru masuk menggantikan Luthfi Kamal pada menit ke-48 saat melawan Vietnam. Sambutan meriah dari suporter mengiringi langkah pemain Timnas Indonesia U-19 itu di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu malam (7/7/2018).

Tepuk tangan meriah, yang menggema seisi stadion, terdengar membahana begitu Todd berjalan dari bangku pemain cadangan hingga masuk lapangan. Pemain berusia 19 tahun itu terlihat sangat percaya diri memenangi pertandingan.

Saat Todd masuk, papan skor di stadion masih menunjukkan skor kacamata alias kedudukan 0-0.

"Saya sempat sangat merinding saat mendapat sambutan dari supoter. Tapi, saya berusaha tenang dan tampil percaya diri karena tim ini butuh kemenangan. Tepuk tangan itu menjadi motivasi kuat buat saya," kata Todd kepada Bola.com setelah pertandingan.

Tak hanya pada momen itu saja, saat Todd membawa bola pun, tepuk tangan dan teriakan semangat diberikan penonton yang hadir. Dukungan itu lahir bisa jadi sebagai apresiasi buatTodd yang sudah mencetak dua gol sebelumnya.

Keputusan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memasukkan Todd pun berbuah manis. Pemain milik Persipura Jayapura ini menjadi aktor di balik gol tunggal yang lahir di laga ini.

Hal itu berkat aksi gemilang Todd melewati beberapa pemain Vietnam hingga melepas tembakan keras yang kemudian membentur mistar. Bola pantulan itu kemudian disambar Rafli Mursalim dan berbuah gol.

“Puji Tuhan, kami semua bisa bermain dengan baik dan memberi kemenangan untuk pendukung Indonesia. Sebagai pemain, saya akan terus berusaha membayar kepercayaan pelatih dengan tampil semaksimal mungkin," ungkap eks pemain Persipura U-19 itu.

Dalam empat pertandingan yang dimainkan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2018, Todd selalu tampil mengisi posisi gelandang serang. Dia seolah menjadi jawaban atas absennya Egy Maulana Vikri, yang masih memiliki agenda bersama klub asal Polandia, Lechia Gdansk.