Sukses


Kunci Kegemilangan Performa Barito Putera hingga Pekan ke-14 Liga 1

Bola.com, Banjarmasin - Penampilan Barito Putera yang sangat impresif pada musim ini membuat banyak orang berdecak kagum. Laskar Antasari yang musim lalu tak diperhitungkan, di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim ini menjelma menjadi salah satu tim yang sangat disegani.

Barito Putera tak hanya kuat saat berlaga di markas sendiri, tetapi juga di luar kandang. Kemenangan tandang yang musim lalu menjadi sesuatu yang langka, musim ini menjadi hal biasa bagi mereka. Setidaknya hingga pekan ke-14.

Kemenangan atas Mitra Kukar 4-3 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (6/7/2018), bisa bukti sahih Barito saat ini sangat digdaya.

Fakta lain Barito layak menjadi salah satu favorit juara Liga 1 musim ini adalah posisi mereka di klasemen sementara. Barito saat ini memuncaki klasemen dengan koleksi 26 poin.

Sang pelatih Jacksen F. Tiago, pun membeberkan kunci penampilan apik tim asuhannya sejauh ini.

"Program jangka panjang dari manajemen Barito sehingga kami bisa membangun sebuah fondasi yang sehat di dalam tim dengan mempertahankan pemain musim kemarin. Materi pemain musim ini tidak mengalami perubahan berarti," tuturnya.

Kemampuan merata yang dimiliki pemain Barito juga dianggap sebagai satu di antara faktor yang menyebabkan persaingan antarpemain untuk menjadi starter lebih ketat.

Hal itu memicu semangat seluruh pemain untuk tampil sebaik mungkin setiap mendapat kesempatan turun.

Perihal itu bisa dilihat dari meningkatnya performa Samsul Arif musim ini. Performa eks pemain Timnas Indonesia itu kian mengilap setelah berkostum Barito.

"Semua pemain ingin jadi pemain inti, begitu juga saya. Jadi, saya maupun pemain lain berlomba-lomba berlatih dan bermain semaksimal mungkin ketika dimainkan," ujar pencetak quattrick Barito Putera ke gawang Mitra Kukar ini.

Video Populer

Foto Populer