2 Pemain PSM Punya Motivasi Khusus Menghadapi Bali United

Oleh Abdi Satria pada 08 Jul 2018, 19:30 WIB
Hasim Kipuw

Bola.com, Denpasar - Dua bek PSM Makassar, Abdul Rahman dan Hasim Kipuw, mengaku sangat antusias menghadapi Bali United pada pekan ke-15 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (11/7/2018). Pada musim lalu, keduanya sama-sama berseragam klub asal Bali itu.

Di Bali United, Rahman dan Hasim bukan berstatus pemain starter reguler. Berbeda di PSM, keduanya kini jadi pilihan utama Robert Alberts, pelatih Juku Eja.

Rahman malah sudah jadi starter sejak awal musim ini. Sedangkan Hasim mulai mendapat tempat menyusul menurunnya penampilan Zulkifli Syukur.

Menghadapi sang mantan, keduanya sama-sama bertekad tampil habis-habisan membela PSM.

"Saya sangat siap menghadapi Bali United. Soal motivasi, tidak ada yang spesial karena pada setiap pertandingan saya selalu punya motivasi tinggi. Sebagai pemain, saya harus tampil total bersama tim yang saya bela saat ini," tegas Rahman kepada Bola.com.

Hal senada dikatakan Hasim, yang absen saat PSM menghadapi Persija (6/7/2018) karena cedera. "Alhamdulillah, cedera saya sudah pulih. Saya sudah siap bila dimainkan oleh pelatih. Kalau soal motivasi, sama saja seperti pertandingan sebelumnya," ujar Hasim.

Keduanya menegaskan bakal melupakan dulu ikatan pertemanan dengan rekan-rekannya di Bali United. "Sudah lumrah di sepak bola. Dalam lapangan kami adalah musuh selama 90 menit. Setelah itu kami berkawan lagi," pungkas Hasim mengakhiri pembicaraan.