Sukses


Berpotensi Terkena Rotasi, Nurhidayat Ingin Tetap Main Melawan Thailand

Bola.com, Sidoarjo - Laga terakhir penyisihan Grup A yang mempertemukan Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin malam (9/7/2018), bisa menjadi kesempatan untuk melakukan rotasi. Sebab, Indonesia telah memastikan satu tempat di semifinal Piala AFF U-19 2018.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sempat menyatakan akan mengistirahatkan beberapa pemain yang kerap tampil penuh pada laga-laga sebelumnya. Namun, kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris, punya keinginan lain.

Pemain bernomor punggung 5 itu menyatakan ingin terus bertanding tanpa henti sampai partai puncak. Padahal, dia tidak pernah absen dengan selalu tampil penuh dalam empat pertandingan sebelumnya.

"Saya merasa seperti sudah terlanjur bermain, jadi sekalian saja tanding terus. Kalau untuk negara, saya akan berjuang maksimal. Rasa lelah sih ada, tapi mungkin cuma sebentar karena setelah itu bisa fit lagi," kata Nurhidayat kepada Bola.com, Minggu (8/7/2018).

Nurhidayat menjadi sosok tak tergantikan untuk menjaga jantung pertahanan skuat Garuda Nusantara. Bersama kiper Muhammad Riyandi, pemain Bhayangkara FC itu selalu tampil penuh 90 menit dalam empat pertandingan.

Saat ini Nurhidayat mengaku sangat antusias dan bersemangat bisa tampil terbaik untuk Timnas Indonesia U-19. Namun, dia menyebutkan tidak akan memaksakan diri jika pelatih punya keputusan lain.

"Keputusan tetap ada di tangan coach Indra Sjafri. Coach pasti memiliki pertimbangan tertentu untuk menurunkan pemain. Yang pasti, saya selalu siap kalau dipercaya tampil membela Timnas Indonesia U-19," ucap mantan pemain PSM Makassar itu.

Video Populer

Foto Populer