Sukses


Madura United Kembali ke Trek Kemenangan Berkat Ilmu dari Brasil

Bola.com, Bangkalan - Madura United akhirnya berhasil mengakhiri rentetan hasil buruk setelah menang 1-0 atas PSMS Medan (8/7/2018). Gol tunggal laga ini dicetak striker asal Brasil, Beto de Paula, pada menit keenam.

Kemenangan ini juga lahir berkat pria asal Brasil, Gomes de Oliveira, yang kembali masuk ke kursi kepelatihan. Gomes merupakan sosok pelatih yang membangun Madura United sejak berdiri pada 10 Januari 2016.

Dia sempat dipecat pada Maret lalu dan diganti dengan pelatih asal Bosnia, Milomir Seslija. Namun, pada pertengahan Juni, Gomes ditunjuk kembali sebagai pelatih setelah Laskar Sape Kerap tampil buruk.

"Pemain semakin menunjukkan kekompakan dan kolektivitas dalam bermain. Itu sangat penting bagi kami. Saya sangat senang semua pemain mau bekerja keras untuk tim," kata Gomez.

Selama tiga bulan menganggur, pelatih berusia 55 tahun tersebut memilih untuk pulang ke negara asalnya. Di negeri Samba, dia menghabiskan waktu untuk mempelajari kembali banyak hal tentang sepak bola.

Gomes juga sempat menjalani kursus kepelatihan Conmebol Pro selama beberapa pekan. Menurutnya, pelajaran selama kursus itu mulai diterapkannya bersama Madura United saat ini.

"Banyak sekali yang saya dapatkan di level yang saya pelajari. Yang harus diingat adalah semua pemain harus bergerak. Ada kalimat kira-kira memiliki berbunyi seperti ini: "Skill individu minta pertolongan pada koletivitas”. Artinya, Anda tidak bisa bermain sendiri, harus kolektif untuk menang," jelasnya.

Saat ini Madura United berada di peringkat lima klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Memasuki pekan ke-15, mereka bakal melawat ke markas PSIS Semarang, Kamis (12/7/2018).

Video Populer

Foto Populer