Sukses


Prediksi PS Tira Vs Mitra Kukar: Berebut Poin Pengganti

Bola.com, Bantul - Duel dua tim terluka tersaji pada pertandingan PS Tira kontra Mitra Kukar dalam pada pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Indosiar yang akan dimainkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (8/7/2018).

PS Tira menelan kekalahan setelah ditekuk Sriwijaya FC dengan skor telak 1-4 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang (6/7/2018). Di hari yang sama, Mitra Kukar menyerah di kandang sendiri setelah dikalahkan tamunya, Barito Putera, dengan skor 3-4 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Dengan kondisi itu, diprediksi duel akan berjalan sengit. Apalagi di klasemen sementara Liga 1 2018, kedua tim hanya berselisih satu poin.

Itulah mengapa, Pelatih PS Tira, Nilmaizar, menegaskan semua pemain yang akan ditampilkan pada pertandingan melawan Mitra Kukar nanti, adalah pemain-pemain yang siap mental dan fisik untuk meraih kemenangan.

"Sebenarnya kami tim bagus, tapi hanya kurang beruntung saja. Nah, sekarang pemain-pemain yang sebelumnya tidak bisa bermain seperti Manahati Lestusen dan Gustavo Lopez, melawan Mitra Kukar sudah bisa bermain. Jadi, kini tim sudah komplet," kata Nil.

Persiapan pun berjalan dengan lancar meski ia baru beberapa kali melatih Manahati Lestusen dkk. Nil mengaku sudah memahami apa saja yang harus diperbaiki agar tim berjulukan Young Warriors ini bertaring dalam setiap laga yang dilakoni.

Hanya, untuk saat ini Nil menegaskan fokus utamanya adalah mengembalikan kebugaran pemain karena jadwal yang padat.

"Waktu yang ada kami manfaatkan untuk memulihkan stamina pemain-pemain yang sebelumnya bertanding penuh. Jadi, kami persiapan startegi untuk kontra Mitra Kukar sambil memberikan materi untuk mengembalikan kebugaran pemain," ujarnya.

Meski siap melawan Mitra Kukar dengan tekad mengamankan poin penuh di kandang, pelatih yang pernah menukangi Semen Padang ini meminta anak asuhnya untuk konsentrasi penuh.

"Harus lebih fokus lagi, bagaimana cara transisi dari menyerang ke bertahan. Mitra Kukar juga tim kuat, meski mereka baru saja mengalami kekalahan di kandang. Mereka mempunyai pemain-pemain yang berpengalaman yang patut kami waspadai," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Mitra Kukar Kelelahan

Di kubu Mitra Kukar, kelelahan menghantui tim Naga Mekes setelah penerbangan ke Yogyakarta sempat terganjal persoalan tiket. Mereka baru bisa terbang ke Yogyakarta pada Senin (9/7/2018), dan tiba siang harinya serta langsung melakukan latihan resmi.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, memastikan fokusnya saat ini adalah mengembalikan mentalit pemain setelah di pertandingan sebelumnya menelan kekelahan di kandang sendiri.

"Saya fokus ke mental pemain, harus bisa bangkit dan fokus untuk meraih poin. Saya tahu PS Tira tim bagus, tapi kami juga siap bekerja keras untuk meraih poin," kata Rafael Berges.

Mitra Kukar saat uji lapangan di Stadion Sultan Agung, Bantul, jelang melawan PS Tira. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Untuk pertandingan kali ini, sang pelatih boleh bernapas lega setelah sang kapten, Bayu Pradana, bisa tampil. Bayu absen di laga melawan Barito Putera. Bukan hanya itu saja, pelatih asal Spanyol itu memastikan Mauricio Leal bisa tampil setelah mengalami benturan di pertandingan kontra Barito Putera.

"Saya senang Bayu kembali karena dia pemain penting di tim dan tentunya tim kami akan lengkap. Dan Mauricio siap bermain di pertandingan melawan PS Tira," tuturnya.

Di sisi lain, Bayu Pradana berjanji untuk tampil lebih kerja keras lagi agar bisa meraih poin sebagai poin yang hilang di Tenggarong.

"Saya sebagai pemain tentu sangat siap untuk pertandingan melawan PS Tira. Saya dan temen-teman tentu saja harus bekerja keras lagi, karena kami ingin meraih poin di pertandingan nanti karena kami kehilangan poin di laga sebelumnya," tegas Bayu.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

PS Tira PS Tira (4-3-3): Sharul Fadil (kiper); Mahdi Fahri, Kim Sang Min, Andi Setyo, Ganjar Mukti (belakang); Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Gustavo Lopez (tengah);Mariano Berriex, Alexandar Rakic, Wawan Febriyanto (depan)

Pelatih: Nilmaizar

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi (kiper); Rendy, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Abdul Gamal (belakang); Bayu Pradana, Danny Guthrie, Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Hendra Adi Bayaw (tengah); Fernando Rodriguez (depan)

Pelatih: Rafael Berges Marin

Video Populer

Foto Populer