Sukses


Tak Tertekan dengan Suporter Jadi Kunci Thailand Kalahkan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Thailand U-19 melakoni penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018 dengan catatan positif. Mereka tidak pernah menelan kekalahan dalam lima pertandingan.

Terakhir, skuat Negeri Gajah Putih menumbangkan tuan rumah Indonesia dengan skor 2-1. Thailand bahkan bisa unggul dua gol terlebih dulu sebelum akhirnya kebobolan Indonesia.

Asisten pelatih Thailand, Jetnipat Ratchatatoemphon, sangat bangga melihat anak asuhnya bisa menaklukkan Indonesia. Ini merupakan kekalahan pertama yang didapat Garuda Nusantara Jaya di ajang ini.

"Saya sangat bangga dengan pemain, mereka sangat memiliki hasrat yang besar dan sangat berkarakter dalam bermain sepak bola. Kami selalu mendorong pemain untuk tetap tenang dan menikmati pertandingan, dan pemain kami mampu tampil habis-habisan selama 90 menit pertandingan," tutur Jetnipat.

Selama 90 menit pertandingan, suporter Indonesia terus memberikan tekanan besar pada pemain Thailand. Tak jarang, mereka meneriakkan 'boo' kepada pemain lawan saat terjatuh dan menggiring bola.

Jetnipat menyebutkan pemainnya tidak merasa tertekan dengan semua hal itu. Termasuk saat anak asuhnya mendapat serangan dari Indonesia jelang bubaran sehingga kebobolan.

"Pemain bisa beradaptasi dengan atmosfer Indonesia dan dengan segala kebisingan di sini. Kami tampil bersemangat. Kami sempat mendapat tekanan di 15 menit terakhir, tapi kami tetap menjaga pertahanan dengan baik. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Indonesia, lolos ke semifinal bersama Thailand," imbuhnya.

Kemenangan ini menempatkan Timnas Thailand U-19 sebagai juara Grup A. Berikutnya, mereka akan melawan runner-up Grup B yang masih belum ditentukan karena akan melangsungkan laga terakhir, Selasa (9/7/2018).

Video Populer

Foto Populer