David da Silva Bertekad Menjebol Gawang Bhayangkara FC

Oleh Aditya Wany pada 10 Jul 2018, 17:15 WIB
Diperbarui 10 Jul 2018, 17:15 WIB
David da Silva
Striker Persebaya, David da Silva. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya, David da Silva sangat antusias jelang bertemu dengan mantan klubnya, Bhayangkara FC. Kedua tim bakal bersua di Stadion PTIK, Rabu (11/7/2018). 

Pemain asal Brasil itu pun mengaku tidak segan untuk mencetak gol dan melakukan selebrasi. Baginya, gol itu akan sangat penting untuk timnya meraih kemenangan di lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar. 

“Saya akan berusaha tampil maksimal dan mencetak untuk tim supaya bisa meraih poin penuh. Saya akan mencetak gol sebanyak-banyaknya, jika dimainkan. Saya juga akan tetap selebrasi seperti biasa,” kata Da Silva. 

Da Silva pernah menjadi bagian dari Bhayangkara FC pada awal musim ini. Dia juga masuk dalam skuat The Guardian yang bertarung di turnamen pramusim, Piala Presiden 2018. 

Sayangnya, penampilannya kurang memikat pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy, dengan tidak ada gol yang tercipta. Dia pun dicoret dari skuat Bhayangkara dan bergabung dengan Persebaya pada Maret. 

Meski pernah “dibuang” oleh Bhayangkara, Da Silva mengaku tetap bertindah profesional. Dia tidak memiliki dendam pribadi terhadap klub yang berafiliasi dengan Kepolisian Republik Indonesia itu. 

“Bhayangkara memang musuh saya di lapangan. Tapi, di luar itu mereka semua adalah teman. Bhayangkara adalah tim yang kuat dan memiliki pemain berkualitas,” imbuh striker 28 tahun itu.  

Di Persebaya, Da Silva menjadi pemain yang cukup diandalkan di lini depan. Dia telah tampil dalam sembilan laga dan menyumbang enam gol untuk klub yang berdiri pada 1927 itu.