Pelatih Bhayangkara FC Tak Cemas dengan Keberadaan Otavio Dutra di Persebaya

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Jul 2018, 20:45 WIB
Diperbarui 10 Jul 2018, 20:45 WIB
Otavio Dutra
Bek Persebaya, Otavio Dutra, sudah mulai berlatih bersama rekan satu timnya setelah cederanya membaik. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Jakarta - Laga Bhayangkara FC kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu sore (11/7/2018) WIB, akan menjadi ajang reuni bagi Otavio Dutra yang kini berseragam Persebaya.

Bek tengah yang musim lalu mengantar Bhayangkara FC menjadi juara itu memahami dengan baik strategi Bhayangkara FC di bawah asuhan Simon McMenemy.

Bagi Otavio Dutra, Bhayangkara FC adalah memori di masa lalu. Bek asal Brasil itu berkontribusi besar bagi The Guardians saat meraih gelar juara Liga 1 2017. Namun, kini bersama Persebaya, pemain berusia 34 tahun itu menjadi informan bagus bagi timnya saat akan menghadapi Bhayangkara FC.

Namun, hal tersebut tak membuat pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, khawatir. Menurut Simon, Bhayangkara FC merasa baik tanpa kehadiran Dutra dan tak merasa bermasalah dengan kehadiran mantan-mantan pemain yang kini berseragam Persebaya.

"Otavio Dutra pemain yang sangat bagus. Saya sangat menghargainya. Kami memilikinya di lini belakang dan kami berhasil menjuarai liga. Namun, kini kami punya Jajang dan Vlado yang sudah memberikan bentuk terbaru di lini belakang. Kami baik-baik saja tanpa Dutra," ujar Simon.

"Kami tidak merasa terintimidasi dengan keberadaan mantan pemain kami yang kini berada di Persebaya dan mungkin bisa membocorkan permainan kami," lanjut pelatih asal Skotlandia itu.

Bhayangkara FC berada di atas angin dalam laga kontra Persebaya di Stadion PTIK. Selain memiliki tren positif saat bertanding di Stadion PTIK, posisi Bhayangkara FC di klasemen Liga 1 2018 jauh lebih baik dari Persebaya meski hanya terpaut empat poin. Bhayangkara FC berada di peringkat keempat, sementara Persebaya berada di posisi ke-11.