Sukses


Samsul Arif Puji Lini Belakang Arema

Bola.com, Banjarmasin - Kapten Barito Putera, Samsul Arif Munip, sedang berada di puncak performanya musim ini. Empat gol yang dicetaknya ke gawang Mitra Kukar pada pekan 14 Liga 1 bersama Bukalapak menjadi buktinya.

Striker berpostur mungil itu berpeluang melanjutkan performa apiknya saat Laskar Antasari menjamu Arema FC di Stadion 11 Mei, Banjarmasin, Rabu (11/7/2018). Pemain berusia 33 tahun ini mengaku sedang memiliki semangat dan kepercayaan diri berlipat.

“Setiap striker yang baru saja mencetak gol pasti memiliki kepercayaan yang bagus, namun melawan Arema tidak penting saya cetak gol atau tidak. Yang utama harus menang,” katanya.

Samsul pernah memperkuat tim Singo Edan pada musim 2014 dan 2015. Meski saat ini Arema terseok-seok di papan bawah, Samsul menganggap melawan bekas klubnya itu selalu sulit karena dia melihat Arema punya pertahanan yang bagus.

“Sekarang Arema tetap tim kuat karena mulai jarang kebobolan dan sampai saat ini mereka jadi satu di antara tim yang punya pertahanan bagus,” ucapnya.

Sebenarnya, gawang Arema sudah kebobolan 18 gol. Namun, bagi Samsul itu bukan berarti pertahanan Arema lemah. Mantan pemain Persela Lamongan malah sering kesulitan apabila menghadapi Arthur Cunha dkk. “Arema masih jadi tim kuat dengan tradisi bagus di kompetisi Indonesia. Jadi kami benar-benar dapat lawan berat sekarang,” katanya.

Hanya saja, Arema tidak bisa menurunkan komposisi terbaik di lini belakang karena kapten tim, Purwaka Yudi, harus absen setelah mengalami cedera lutut saat melawan Persela Lamongan, 7 Juli 2018. Samsul mengakui Purwaka masih dianggap sebagai salah di antara bek lokal yang paling sulit dilewati.

“Absennya Purwaka pasti berpengaruh untuk lini belakang Arema. Tapi saya yakin hal itu sudah diantisipasi oleh pelatih Arema sehingga mereka sudah menyiapkan penggantinya,” tegas striker Barito Putera ini.

 

Video Populer

Foto Populer