Pemain Asing Baru Bali United Berpeluang Jalani Laga Debut Kontra PSM

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 11 Jul 2018, 13:10 WIB
Melvin Platje, Bali United

Bola.com, Denpasar - Pertandingan Bali United kontra PSM Makassar pada pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (11/7/2018), berpotensi menjadi laga debut bagi striker anyar Serdadu Tridatu, Melvin Platje. CEO Bali United, Yabes Tanuri, menyebut urusan administrasi pemain asal Belanda itu sudah selesai.

Melvin Platje didatangkan pada bursa transfer pertengahan musim 2018. Setelah menjalani tes medis dan resmi direkrut, pemain berusia 29 tahun itu siap dimainkan.

"Secara administrasi Melvin Platje sudah resmi terdaftar sebagai pemain Bali United dan sudah bisa diturunkan pada pertandingan kontra PSM. Segala dokumen yang berkaitan dengan persyaratan pendaftaran Melvin Platje termasuk KITAS sudah terpenuhi kemarin malam," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri.

"Namun, apakah ia akan langsung diturunkan dalam pertandingan nanti malam atau tidak, tentu hal tersebut menjadi wewenang tim pelatih," lanjutnya.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, tak menepis kemungkinan langsung memainkan Melvin Platje dalam pertandingan kontra PSM. Menurutnya, Melvin sudah dalam kondisi siap bermain baik secara fisik maupun mental.

"Melvin Platje sudah mengikuti sesi latihan dalam beberapa hari terakhir. Secara fisik saya merasa dia sudah siap diturunkan. Namun, apakah dia akan langsung bermain sejak menit awal, saya belum bisa memutuskannya sekarang," ujar pelatih Bali United itu.