Sukses


Liga 1: Alasan Bhayangkara FC Gagal Bungkam Persebaya

Jakarta - Bhayangkara FC harus puas bermain 3-3 melawan Persebaya Surabaya pada partai pekan ke-15 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2018), sore WIB.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menyebut timnya kehilangan konsentrasi setelah sempat unggul 2-0 pada lanjutan kompetisi yang ditayangkan eksklusif live dan ekslusif di Indosiar ini. Persebaya lalu mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2, sebelum tuan rumah kembali memimpin 3-2.

Dua menit sebelum bubaran, kemenangan Bhayangkara FC yang telah di depan mata direnggut. Persebaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

"Tadi pertandingan yang berat, kita memulai dengan sangat baik, kita kerja keras untuk latihan juga untuk bisa mencetak gol dari bola mati karena itu menjadi salah satu kelemahan Persebaya," ujar Simon pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Kita cetak gol bagus di awal, namun kita seperti kehilangan konsentrasi, kita kebobolan dari gol yang kita kehilangan bola, terus kita kena serangan balik dan bola masuk kotak penalti, dan terjadilah gol Persebaya yang pertama, dan mereka cetak gol bagus juga," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Lengah

Simon mengakui timnya lengah setelah jeda turun minum. Buktinya, Persebaya berhasil menjarangkan dua gol ke gawang timnya.

"Terus di babak kedua, kita seperti kembali ke kebiasaan lama, kebiasaan lama yang dalam beberapa pertandingan ini tidak ada, seperti tadi terulang kembali. Kita membiarkan lawan mencetak gol-gol yang bisa dibilang gol-gol yang mudah buat mereka," imbuh arsitek asal Skotlandia itu.

3 dari 3 halaman

Peringkat

Dengan hasil imbang ini, Bhayangkara FC berada di peringkat ke-4 dengan 23 angka dari 15 pertandingan. Adapun, Persebaya bercokol di posisi ke-9 lewat torehan 19 poin dari 14 laga.

 

Sumber: Liputan6.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer