Liga 1: Alasan Bhayangkara FC Gagal Bungkam Persebaya

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 11 Jul 2018, 19:38 WIB
Diperbarui 11 Jul 2018, 19:38 WIB
Gojek Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Bola.com
Pemain Persebaya Surabaya, Andri Muladi menghalau bola dari kejaran pemain Bhayangkara FC, Dendi Sulistyawan pada laga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (11/7/2018). Bhayangkara FC dan Persebaya bermain imbang 3-3. (Bola.com/Ni

Jakarta - Bhayangkara FC harus puas bermain 3-3 melawan Persebaya Surabaya pada partai pekan ke-15 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2018), sore WIB.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menyebut timnya kehilangan konsentrasi setelah sempat unggul 2-0 pada lanjutan kompetisi yang ditayangkan eksklusif live dan ekslusif di Indosiar ini. Persebaya lalu mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2, sebelum tuan rumah kembali memimpin 3-2.

Dua menit sebelum bubaran, kemenangan Bhayangkara FC yang telah di depan mata direnggut. Persebaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

"Tadi pertandingan yang berat, kita memulai dengan sangat baik, kita kerja keras untuk latihan juga untuk bisa mencetak gol dari bola mati karena itu menjadi salah satu kelemahan Persebaya," ujar Simon pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Kita cetak gol bagus di awal, namun kita seperti kehilangan konsentrasi, kita kebobolan dari gol yang kita kehilangan bola, terus kita kena serangan balik dan bola masuk kotak penalti, dan terjadilah gol Persebaya yang pertama, dan mereka cetak gol bagus juga," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Lengah

Gojek Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Bola.com
Pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya berusaha melewati pemain Bhayangkara FC pada laga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (11/7/2018). Bhayangkara FC dan Persebaya bermain imbang 3-3. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Simon mengakui timnya lengah setelah jeda turun minum. Buktinya, Persebaya berhasil menjarangkan dua gol ke gawang timnya.

"Terus di babak kedua, kita seperti kembali ke kebiasaan lama, kebiasaan lama yang dalam beberapa pertandingan ini tidak ada, seperti tadi terulang kembali. Kita membiarkan lawan mencetak gol-gol yang bisa dibilang gol-gol yang mudah buat mereka," imbuh arsitek asal Skotlandia itu.

3 dari 3 halaman

Peringkat

Dengan hasil imbang ini, Bhayangkara FC berada di peringkat ke-4 dengan 23 angka dari 15 pertandingan. Adapun, Persebaya bercokol di posisi ke-9 lewat torehan 19 poin dari 14 laga.

 

Sumber: Liputan6.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓