Sukses


Prediksi Perseru Vs Persib: Tuan Rumah Tak Pikirkan Kualitas Tim Tamu

Bola.com, Serui - Perseru Serui akan menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Marora, Kamis (12/7/2018) sore WIT. Perseru tak memedulikan kondisi skuat tim tamu yang datang tanpa sejumlah pemain penting dan fokus melakukan pembenahan internal setelah kalah telak 1-5 dari Borneo FC di laga sebelumnya.

Perseru kembali menggelar laga kandang setelah pulang dengan kekalahan telak dari Samarinda. Pembenahan terhadap permasalahan internal tim menjadi fokus tim berjulukan Kuda Laut Jingga itu sebelum menghadapi Persib Bandung.

Bahkan pelatih, Putu Gede, mengaku tak mengetahui Persib akan datang tanpa tiga pemain pentingnya, Ezechiel N'Douassel, Oh Inkyun, dan Jonathan Bauman.

"Saya malah baru tahu striker mereka tidak dibawa. Setelah kami pulang dari Samarinda kami sudah melakukan pembenahan internal. Kami tidak melihat bagaimana kondisi Persib," ujar Putu Gede.

Dengan fokus terhadap persiapan tim sendiri, Perseru Serui diharapkan bisa mengulang kemenangan bagus yang mereka dapatkan saat menjamu Persija Jakarta dalam laga tunda pekan ketujuh Liga 1 2018 yang digelar pada 3 Juli. Saat itu Perseru berhasil menaklukkan Macan Kemayoran dengan skor 3-1.

Sikap optimistis meraih kemenangan atas Persib diungkapkan oleh sang pemain, Makarius Kuruan. Ia menekankan akan membuat Maung Bandung pulang tanpa poin jika dipercaya oleh pelatih untuk tampil dalam pertandingan tersebut.

"Saya siap karena pelatih sudah percaya terhadap saya. Pastinya saya akan memperlihatkan yang terbaik, terutama karena lawan adalah klub bagus di Indonesia. Kami pasti sangat semangat menghadapi mereka," tegas Makarius soal tekadnya menghadapi Persib Bandung.

 

 

2 dari 3 halaman

Tampil Pincang, Persib Tetap Bidik 3 Poin

Persib Bandung tampil pincang saat dijamu Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Kamis (12/7/2018) dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez ini, tidak diperkuat tiga pemain asing andalannya, yakni Ezechiel N'douassel karena cedera, Jonathan Bauman yang harus menjalani akumulasi kartu, dan Oh Inkyun karena sanksi larangan bermain.

Namun, Mario Gomez tetap percaya diri pasukannya mampu meladeni tim tuan rumah walaupun cukup berat karena bermain di kandang lawan. Bahkan pelatih asal Argentina ini menekan pasukannya untuk bisa membawa pulang tiga poin.

"Kami tahu nanti adalah pertandingan penting. Kami ingin mengambil tiga poin walaupun Perseru kuat di kandang," ujar Gomez, Rabu (11/7/2018) di Serui.

Terlebih tim Perseru Serui sedang percaya diri setelah laga sebelumnya mampu mengalahkan tim Persija Jakarta. Itu bukan hal yang terlalu dipikirkan bagi Gomez. Menurutnya, pertandingan Perseru lawan Persib adalah momen yang berbeda.

"Hasil pertandingan sebelumnya kemungkinan akan berbeda hasilnya dengan pertandingan selanjutnya. Itu juga terjadi pada tim kami. Kami sendiri kehilangan tiga pemain penting, tapi tidak apa-apa, pemain lain sudah siap untuk menghadapi pertandingan penting nanti," ucap pelatih berusia 61 tahun itu.

Eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan meyakini semua pemain yang diboyongnya siap membuktikan diri, terutama pemain yang menggantikan posisi Ezechiel, Bauman, dan Oh Inkyun.

"Semua sudah siap, tidak ada yang tidak siap, apalagi tiga pemain yang menggantikan pemain penting kami," tegas Gomez mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Perseru (4-4-2): Samuel Reimas (kiper); Kelvin Woppi, Donni Monim, Makarius Suruan, Tonny Roy Ayomi (belakang); Arthur Bonai, Ronald Mesidu, Djamel Boerstra, Jaelani Arey (tengah); Silvio Escobar, Anis Nabar (depan)

Pelatih: Putu Gede

Persib (4-4-2): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (belakang); Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Ghozali Siregar (tengah); Muchlis Hadi, Airlangga Sucipto (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Video Populer

Foto Populer