Sukses


Madura United Pinjamkan Raphael Maitimo ke Persebaya

Bola.com, Bangkalan - Teka-teka pemain naturalisasi Madura United yang bakal dipinjamkan akhirnya terkuak. Pemain tersebut adalah gelandang serang Raphael Maitimo yang bakal bergabung ke Persebaya.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Dia menyebutkan bahwa laga kontra PSIS Semarang (12/7/2018) menjadi kali terakhir Maitimo berseragam Madura United.

"Kami sudah sampaikan ke seluruh pemain bahwa laga melawan PSIS adalah terakhir Maitimo berseragam Madura United. Dia resmi berkostum persebaya dengan status pinjaman," kata Haruna.

Kemungkinan, Maitimo dipinjamkan karena stok gelandang serang. Selain dia, masih ada Slamet Nurcahyo dan Zah Rahan Krangar.

Pemain 34 tahun itu sebenarnya bisa juga menjadi striker dengan peran false nine. Namun, di posisi tersebut sudah berisi pemain asal Nigeria, Peter Odemwingie.

"Bukan kami tidak membutuhkan Maitimo, tapi ada klub yang lebih membutuhkan. Apalagi stok lini tengah juga menumpuk. Kami mewakili tim mengucapkan terima kasih atas kerja keras Maitimo selama ini," imbuh Haruna.

Kepergian Maitimo ini sekaligus mengakhir masa singkatnya berseragam Madura United. Sebab, dia baru bergabung dengan Laskar Sape Kerap didatangkan dari Persib Bandung pada awal musim ini.

Pemain berdarah Minang-Belanda ini dikenalkan sebagai pemain Madura United pada 10 Januari 2018, tepat pada hari ulang tahun klub tersebut.

Video Populer

Foto Populer