Sukses


Arema Memperkenalkan Alfin Tuasalamony saat Sesi Latihan

Bola.com, Malang - Selain Hamka Hamzah, Arema FC juga merekrut pemain asal Sriwijaya FC lainnya, yakni Alfin Tuasalamony. Pemain berdarah Maluku itu langsung bergabung dalam sesi latihan Arema di Lapangan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jumat (13/7/2018).

Alfin tiba di Malang sangat mepet dengan waktu latihan, sehingga dia tidak diperkenalkan bersamaan Hamka di kantor manajemen Arema pada siang harinya. Tapi, manajemen Arema tetap melakukan prosesi perkenalan untuk Alfin. Namun tempatnya justru di lapangan.

Kebetulan Arema juga menggelar prosesi penandatanganan kerjasama dengan kampus UMM untuk tempat latihan selama satu tahun kedepan.

"Jadi, Alfin sekalian saja kami kenalkan di sini," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Alfin yang sebenarnya sedang melakukan pemanasan latihan langsung menepi. Dia bersama Ruddy Widodo dan Rektor UMM, Fauzan diperkenalkan dengan membawa jersey Arema. Setelah beberapa menit sesi perkenalan, dia kembali melahap porsi latihan.

"Alfin ini sebenarnya pemain Arema yang tertunda. Karena sejak pulang dari memperkuat CS Visse tahun 2013 silam, dia sudah ditawarkan ke Arema. Kebetulan waktu itu kami berada satu grup Cronus dengan Visse. Tapi akhirnya baru sekarang gabung," jelasnya.

Saat ditawarkan musim 2013 silam, Arema masih memiliki winger berpengalaman Beny Wahyudi. Kini, Alfin datang disaar yang tepat. Karena Arema baru saja melepas bek kanan yang juga rekannya di timnas U-23, Syaiful Indra Cahya.

"Jadi Alfin juga sudah lebih matang sekarang karena dia punya pengalaman di beberapa klub sebelumnya," imbuh Ruddy.

Alfin semat menghilang dari peredaran sepak bola Indonesia setelah mengalami patah tulang kering akibat kecelakaan tahun 2014. Alfin kembali berkarier pada tahun 2016 bersama Bhayangkara FC.

Arema akan mendaftarkan Alfin dan Hamka secepatnya sehingga segera mendapat pengesahan dan bisa bermain melawan PS Tira pada akhir pekan ini.

Video Populer

Foto Populer