Sukses


Berpeluang Jadi Starter Arema, Hamka Hamzah Jadi Ancaman PS Tira

Bola.com, Malang - Hamka Hamzah berpeluang besar untuk langsung jadi starter ketika Arema FC melawan PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang besok (15/7/2018).

Arema kehilangan bek utama Purwaka Yudi karena cedera sehingga Hamka bisa langsung bermain sekaligus menjabat sebagai kapten tim yang baru. Bek 34 tahun kelahiran Makassar itu sudah memprediksi jika dia akan bermain melawan PS Tira.

Ketika masih membela Sriwijaya FC pada pekan-14 lalu, dia bermain melawan PS Tira. Pada pertandingan itu dia berbicara dengan beberapa striker tim milik TNI tersebut, termasuk Alexandar Rakic.

“Saya sudah sampaikan kepada striker PS Tira kalau akan bertemu dengan saya tiga kali musim ini. Mereka sempat bingung. Dan saja jelaskan, pertama saat saya bermain untuk Sriwijaya FC. Dan dua pertandingan selanjutnya dengan Arema,” katanya.

Tentu saja waktu ini para penyerang PS Tira agak kaget karena mereka harus kembali menghadapi pemain berpengalaman tersebut lebih banyak. Saat melawan Sriwijaya FC, PS Tira menyerah 1-4. Hamka mencetak gol pertama untuk Laskar Wong Kito. Sedangkan penyerang PS Tira, Rakic juga bisa mencuri sebuah gol hiburan.

Hamka harus cepat beradaptasi dengan para pemain belakang lainnya karena komposisi lini belakang Arema musim ini berubah total dibandingkan musim 2016 silam (saat Hamka masih memperkuat Arema).

Di sektor bek sayap ditempati Ricky Ohorella dan Bagas Adi. Sedangkan dia bertandem dengan Arthur Cunha di posisi stoper. “Tidak ada masalah bagi saya untuk adaptasi karena hampir semua sudah kenal meski ada beberapa yang belum pernah satu tim bersama,” tegasnya.

Kehadiran Hamka tentu membuat lini belakang Arema lebih kuat. Hamka juga tangguh dalam menghalau bola atas. Itu yang selama ini jadi kekurangan bek lainnya, Purwaka Yudi. Selain itu, dia juga sering jadi pemecah kebuntuan. Hamka rajin mencetak gol lewat situasi tendangan penjuru.

Video Populer

Foto Populer