Sukses


Pendukung Timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Delta Turun Drastis

Bola.com, Sidoarjo - Antusiasme penonton untuk menyaksikan secara langsung pertandingan terakhir Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2018 menurun drastis. Hal itu dibuktikan dengan sepinya Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu sore (14/7/2018).

Tak banyak penonton yang datang ke stadion menyaksikan Indonesia melawan Thailand dalam laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2018 tersebut. Hanya beberapa titik saja, tribune utara dan VIP yang terisi.

"Menurut laporan, tiket yang terjual mencapai 3 ribu. Itu sudah termasuk online dan juga on the spot. Kami padahal menjual sebanyak 26 ribu lembar, sama seperti semifinal lalu," kata Bandung Saputra, media officer Timnas Indonesia.

Keangkeran Stadion Gelora Delta benar-benar berbeda jika dibandingkan dengan enam pertandingan sebelumnya.

Namun, beberapa kelompok suporter masih terlihat hadir dengan membawa alat perkusi. Nyanyian khas suporter Indonesia dengan diiringi tabuhan masih berkumandang meski tidak seramai biasanya.

Beberapa titik seperti, tribune utara dan selatan terlihat kosong, hanya terdapat beberapa penonton umum. Sebagai ganti, personel keamanan ikut duduk di tribune menonton pertandingan.

"Jumlah personel keamanan masih sama, sekitar 700-an. Instruksinya juga masih sama untuk memperketat keamanan seperti semifinal lalu. Karena, ini nanti juga laga final," imbuh Bandung.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya menyegel peringkat ketiga Piala AFF U-19 2018 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Penonton yang hadir pun cukup terhibur dengan prestasi pelipur lara kegagalan tampil di final ini.

Seusai pertandingan, tim Garuda Nusantara juga masih tetap melakukan tradisi dengan melakukan viking clap bersama suporter setia.

Di sisi lain, partai final Piala AFF U-19 2018 digelar di hari yang sama, Sabtu hari ini pada malam hari. Pertandingan final mempertemukan Myanmar kontra Malaysia.

Video Populer

Foto Populer