Sukses


Gagal di Piala AFF U-19, Thailand Bakal Fokus Piala AFC U-19 2018

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Thailand U-19 gagal memenangi laga terakhir mereka di Piala AFF U-19. Thailand tumbang 1-2 dari Indonesia dalam perebutan tempat ketiga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu sore (14/7/2018).

Timnas Thailand U-19 baru mencetak gol pada menit ke-85 lewat Matee Sarakum. Sementara Indonesia unggul terlebih dahulu melalui gol Feby Eka Putra (34') dan Syahrian Abimanyu (82').

Padahal, Thailand menjadi kandidat kuat juara di turnamen kali. Status mereka sebagai juara bertahan dan penampilan impresif dengan tak terkalahkan di babak grup membuat banyak tim waspada.

"Pertandingan ini berjalan dengan berat, pemain sudah bekerja keras semaksimal mungkin untuk menang. Babak kedua, pemain berusaha menyerang, tapi Indonesia juga mampu menyerang," kata Jetnipat Ratchatatoempon, asisten pelatih Timnas Thailand U-19.

Indonesia justru mampu menampilkan permainan ofensif di laga ini. Hal itu berbeda dengan pertemuan kedua tim saat melakoni laga terakhir Grup A (9/7/2018).

Saat itu Thailand begitu mendominasi permainan dengan kerap mengurung pertahanan Indonesia. Ketika itu, pertandigan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk Thailand.

"Taktik yang kami gunakan masih sama, tapi mungkin kondisi fisik pemain tidak cukup untuk bertanding. Di babak pertama, striker kami ikut naik turun selama pertandingan. Sebagai asisten pelatih, kami menghargai kerja keras pemain," imbuh Jetnipat.

Jajaran pelatih Timnas Thailand U-19 mengaku ingin melupakan hasil negatif yang diraih anak asuhnya di turnamen ini. Berikutnya, mereka bakal berpartisipasi dalam Piala AFC U-19 2018 yang digelar di Jakarta.

"Mungkin federasi kami akan sedikit kecewa dengan hasil kami. Kami akan berembug dengan FA Thailand untuk memperbaiki performa pemain. Kami selanjutnya akan pemusatan latihan untuk persiapan di Piala AFC U-19," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer