Piala AFF U-19 2018: Duduk Bersama Penonton, Menpora Malaysia Bangga Timnya Jadi Juara

Oleh Aditya Wany pada 14 Jul 2018, 23:25 WIB
Diperbarui 16 Jul 2018, 23:15 WIB
Menpora Malaysia

Bola.com, Sidoarjo - Menteri Pemuda dan Olaharaga Malaysia, Syed Saddiq menjadi saksi perjuangan pemain Timnas Malaysia U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 2018. Dia hadir langsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu malam (14/7/2018). 

Malaysia sukses keluar sebagai juara usai menang 4-3 atas Myanmar di partai puncak. Syed pun mendapat kehormatan sebagai pihak perwakilan AFF yang menyerahkan trofi juara pada para pemainnya. 

“Saya sangat bangga melihat performa pemain Malaysia pemain malam ini. Mereka menunjukkan semangat juang tinggi untuk juara. Mereka masih sangat muda dan ini hanyalah awalan untuk bersaing di turnamen selanjutnya,” kata Syed menjawab pertanyaan Bola.com usai pertandingan. 

Antusiasme Syed untuk mendukung langsung timnasnya dibuktikan dengan usahanya untuk tiba di Surabaya. Pada Sabtu pagi, dia masih berada di Palembang untuk ikut meninjau persiapan Asian Games 2018. 

Di sana, dia berjumpa dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Setelah acara itu selesai, pria berusia 25 tahun itu pun langsung bertolak ke Surabaya dan merapat ke Stadion Gelora Delta. 

Kehadirannya sempat membuat heboh para penonton yang juga ikut hadir. Beberapa dia antaranya bahkan ikut mengajak foto bersama dengan Menpora yang masih berusia muda itu. 

Dia memilih duduk di tribune VIP bersama penonton lain, alih-alih tribune VVIP yang menjadi tempat para pejabat. Syed juga memakai jersey loreng kuning-hitam yang juga dikenakan oleh pemai Malaysia. 

“Tentu saja saya menonton semua pertandingan Malaysia sejak awal. Makanya, sekarang saya ingin hadir langsung memberikan dukungan kepada semua pemain Malaysia melawan Myanmar,” imbuh lulusan Universitas Islam Internasional Malaysia tersebut.