Sukses


Persela Tak Takut Tekanan Bobotoh Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, memastikan tim asuhannya akan tetap bermain maksimal saat menjalani laga tandang kontra Persib Bandung, meski mendapatkan tekanan dari suporter lawan.

Duel Persib versus Persela ditayangkan di Indosiar, Senin (16/7/2018), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, pada pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Sejauh ini setiap partai kandang Persib, suporter yang dikenal dengan sebutan bobotoh selalu hadir dan kerap memenuhi stadion yang berkapasitas 38 ribu kursi penonton tersebut.

Menurut Aji, sebaliknya tekanan itu akan meningkatkan motivasi pemainnya untuk bisa mengalahkan Persib di hadapan pendukung mereka.

"Ketika saya menjadi pelatih Arema dulu, pertama main di Bandung, atmosfer dengan banyak penonton membuat adrenalin meningkat. Saya akui suporter Bandung luar biasa mencintai timnya. Persib tidak pernah terlihat kosong tanpa suporter," kata Aji di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu (15/7/2018).

Ketika menjadi pemain, Aji merasa kehadiran penonton membuat motivasinya dalam memenangi pertarungan semakin meningkat.

"Kebetulan saya dulu mantan pemain. Dengan kehadiran penonton, pemain harus senang bisa menunjukkan kualitas. Sebaliknya kalau tidak ada penonton, saya tidak suka. Ketika penonton berjubel, seharusnya pemain enjoy, itu yang saya tekankan. Jadi, menurut saya, lebih senang stadion penonton penuh," lanjutnya.

Aji berharap kondisi yang sama dirasakan pemainnya sehingga keinginan untuk mencuri poin di kandang Persib bisa tercapai. Raihan poin di Bandung membuat Persela bisa merangkak naik ke tiga besar klasemen sementara Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer