Semen Padang Menargetkan 3 Poin di Markas Perserang

Oleh Arya Sikumbang pada 15 Jul 2018, 20:45 WIB
Diperbarui 15 Jul 2018, 20:45 WIB
Semen Padang
Semen Padang ingin memperpanjang tren kemenangan di kandang Perserang. (Bola.com/Arya Sikumbang)

Bola.com, Padang - Semen Padang memang berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Aceh United dengan menang 1-0, Sabtu (14/7/2018). Berkaca dari skor, hasil tersebut ternyata jauh dari ekspektasi tim pelatih.

Pasalnya, Irsyad Maulana dkk. menurut asisten pelatih Semen Padang, Welliansyah, seharusnya tampil lebih bagus lagi, yang tentunya bakal berimbas dengan lahirnya beberapa gol tambahan.

Meski begitu, Welli tetap mengapresiasi penampilan anak didiknya yang dengan susah payah masih bisa mempertahankan tren positif, tak pernah kalah dalam tujuh pertandingan terakhir.

"Kami memiliki beberapa catatan untuk diperbaiki pada laga selanjutnya, terutama saat dijamu Perserang. Masalah itu, minimnya koordinasi antarlini, konsentrasi pemain serta belum berani memegang lama bola. Kami sebenarnya memiliki beberapa peluang, namun hanya satu yang melahirkan gol. Pemain saya lihat terlalu memberikan ruang kepada pemain lawan di daerah pertahanan sendiri," tutur Welli.

Ia mengatakan, jika pemain lebih berkonsentrasi dan mampu menunda permainan lawan, besar kemungkinan berdampak pada skor akhir. Selain itu, jika konsentrasi jauh lebih baik, ia yakin beberapa kesempatan lawan di area pertahanan bisa dipatahkan sejak dari sektor tengah.

"Intinya, kami akan melakukan evaluasi pasca menghadapi Aceh United. Kami tentunya terus menjaga tren penampilan yang sangat baik selama ini. Di Serang nanti, kami menargetkan kemenangan," jelasnya.

Terpisah, pemain bertahan Kabau Sirah, Ngurah Nanak, mengatakan seluruh pemain siap memperbaiki diri dan melakukan introspeksi setelah menghadapi Aceh United.

"Kami berharap saat menghadapi Perserang, penampilan kami lebih baik lagi. Kami berupaya semaksimal mungkin memperpanjang rekor kemenangan," imbuhnya.

Pada pekan kesembilan Liga 2 2018, Semen Padang bakal bertandang ke markas Perserang Serang, Kamis (19/4/2018). Tim akan berangkat dari Padang pada Selasa (17/4) dengan membawa 18 pemain.