Sukses


Klasemen Liga 1 2018: Arema Gagal ke 10 Besar, PSM ke Puncak

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar kembali ke puncak klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak setelah mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (15/7/2018). Sementara itu, Arema yang mengincar masuk 10 besar klasemen Liga 1 2018 harus menunda keinginan mereka setelah ditahan PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Arema FC lebih dulu menggelar pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2018 dengan menjamu PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu sore. Dalam pertandingan tersebut, Singo Edan lebih dulu unggul melalui gol yang diciptakan oleh Rivaldy Bawuo pada menit ke-40. Namun, PS Tira berhasil meyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan gol yang dicetak oleh Aleksandar Rakic.

Singo Edan kembali unggul melalui gol yang dicetak oleh Johan Alfarizi pada menit ke-70. Hingga menit ke-90 keunggulan itu tampaknya membuat Arema bisa meraih tiga poin yang akan membawa mereka masuk 10 besar dalam klasemen Liga 1 2018.

Namun, gol yang dicetak Sansan Fauzi pada masa injury time membuyarkan keinginan Arema. Pemain pengganti PS Tira itu sukses membuat timnya pulang dengan satu poin dari Malang setelah lolos dari jebakan offside dan menceploskan bola ke gawang Arema.

Hasil imbang tersebut membuat Arema FC harus puas hanya naik dua peringkat dari posisi ke-13 ke posisi ke-11. Singo Edan mengoleksi 20 poin dari 16 pertandingan.

Sementara itu, PS Tira berhasil keluar dari zona degradasi berkat hasil imbang di Malang. The Young Warriors kini berada di peringkat ke-15 dengan 18 poin dari 16 laga.

Di laga lain, nasib yang lebih baik dialami oleh PSM Makassar. Memainkan laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Minggu malam, PSM yang sempat tertinggal berhasil bangkit dan memenangi pertandingan dengan skor 2-1.

Bhayangkara FC lebih dulu unggul saat laga baru berjalan dua menit melalui gol jarak jauh Paulo Sergio. Namun, Muhammad Rahmat mampu menyamakan kedudukan pada menit keempat. Winger lincah tu pun memastikan kemenangan PSM melalui gol keduanya pada menit ke-23.

Kemenangan ini membuat PSM menggeser posisi Barito Putera dari puncak klasemen. Tim berjulukan Juku Eja itu kini berada di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan 28 poin, unggul satu poin dari Laskar Antasari. Sementara itu, Bhayangkara FC tak bergerak dari posisi keempat dalam klasemen.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga 1 2018, 16 Juli 2018

Video Populer

Foto Populer