Sukses


Gabung Persib, Patrich Wanggai Mengabaikan Penolakan Bobotoh

Bola.com, Bandung - Patrich Wanggai akhirnya resmi diperkenalkan manajemen Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/7/2018). Eks pemain Sriwijaya FC itu dikontrak selama enam bulan atau hingga kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak selesai.

Seusai melakukan teken kontrak, Patrich mengaku senang bisa kembali menjadi bagian Persib. Ia batal berkostum Maung Bandung di awal musim lalu. Patrich mengungkap pertimbangannya berlabuh ke Persib karena pelatih Persib, Mario Gomez, sangat serius menginginkannya.

Kendati, di media sosial ramai menyuarakan penolakan pemain kelahiran 27 Juni 1988. "Saya tahu dan baca, tapi tidak apa-apa. Itu hak mereka untuk menilai apa pun. Yang penting saya dan tim saling tahu. Kalau saya ada masalah dengan tim, tentu tidak mungkin Persib mau saya kembali. Saya harus siap membuktikan, itu tes mental," ujar Patrich.

"Saya tidak ladeni, biasa di socmed itu hak mereka. Saya pernah mengalami, sudah biasa, jadi harus siap mental, di sana kuat di sini harus lebih kuat lagi," lanjut Patrich.

Eks pemain Borneo FC itu memastikan sudah keluar baik-baik dari Sriwijaya FC. Ia berharap bisa tampil maksimal dengan Persib. "Saya senang saya ke Persib lagi dan saya siap untuk bantu Persib serta memberikan yang terbaik untuk Persib," ucapnya.

Sosok Mario Gomez, kata Patrich, menjadi satu di antara penyebab dirinya bersedia kembali ke Persib jelang putaran kedua Liga 1 2018.

"Persib tim besar dan punya pelatih yang bagus, punya target bagus juga. Siapa yang tidak mau ke tim seperti Persib. Kami bisa lihat dia (Gomez) fair sekali soal pemilihan pemain. Jadi itu motivasi besar saya di latihan, untuk bisa membuktikan agar pelatih bisa mainkan saya," tutur Patrick.

Meski begitu, Patrich mengaku tidak memiliki target pribadi selama di Persib. "Tidak ada target pribadi, saya hanya ingin main bagus dan harus siap bersaing," katanya.

Sekadar kilas balik, Patrich Wanggai sempat ikut TC Persib di Yogyakarta pada pramusim lalu. Namun, seusai TC, ia batal bergabung dan memilih memperkuat Sriwijaya FC. Kini, Patrich Wanggai sudah resmi menjadi amunisi Persib. Hal ini juga menjadi tantangan baginya di hadapan bobotoh.

Video Populer

Foto Populer